Dorong Pelaku Usaha Lebih Produktif dan Berdaya Saing, DPD PKS Kota Malang Beri Inspirasi Bisnis

Jun 30, 2021 15:49
Ketua BPJE DPD PKS Kota Malang, H Bayu Rekso Aji, yang juga anggota DPRD Kota Malang (Ist)
Ketua BPJE DPD PKS Kota Malang, H Bayu Rekso Aji, yang juga anggota DPRD Kota Malang (Ist)

MALANGTIMES - Era keterbukaan seperti sekarang menuntut seluruh kalangan untuk lebih produk dan berdaya saing. Langkah strategis itupun mulai dilirik Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Malang. Melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Kader, DPD PKS Kota Malang menggelar webinar bisnis dengan menghadirkan pemateri owner Ayam Goreng Nelongso Group.

Ketua BPJE DPD PKS Kota Malang, H Bayu Rekso Aji, yang juga anggota DPRD Kota Malang menjelaskan, jika DPD PKS Kota Malang ingin memberikan insight bagi para pelaku usaha. Baik pemula maupun yang telah lama berkecimpung berwirausaha agar dalam pengelolaan usahanya bisa berjalan dengan baik dan terus berkembang.

"Dengan materi yang disampaikan, harapannya bisa terapkan pada usahanya masing-masing peserta sehingga membuat usah mereka semakin berkembang," ungkapnya.

2

Bukan hanya sekali saja, kegiatan yang memberikan motivasi dan kiat berbisnis ini akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan lanjutan dan Program unggulan BPJE. Di antaranya seperti kelas inspirasi bisnis, mentoring bisnis, training bisnis dan silaturahim tokoh maupun komunitas bisnis.

Kelas inspirasi bisnis, ini direncanakan akan dilakukan pada setiap bulannya dengan menghadirkan para pebisnis sukses untuk menginspirasi para pelaku usaha.

"Tentu akan berlanjut. Kalau untuk kegiatan ini dilakukan dengan virtual online zoom.  Peserta yang daftar dan berpartisipasi hampir 500 orang. Peserta tidak hanya dari Kota Malang melainkan ada yang dari luar Jawa Timur misal, NTT, Bali, Kaltim dan Papua," jelasnya.

1

Sementara itu, Nanang Suherman, Owner Ayam Goreng Nelongso Group menyampaikan sucses story, insipirasi dan motivasi dalam berbisnis dari nelongso (nelangsa) menjadi mulio (mulia). Dijelaskannya, dalam berbisnis harus fokus dan bisa membagi waktu. 

Namun bukan cukup dengan hal tersebut, ditegaskannya, harus ada dalam hati tekad yang kuat dan motivasi kuat untuk kenapa harus meraih kesuksesan. Tentunya, salah satu motivasi itu dijelaskan Nanang adalah keluarga.

"Keinginan untuk membahagiakan keluarga, ibu dan ayah serta istri dan anak menjadi motivasi kuat, yang juga dibarengi dengan keyakinan serta doa akan memudahkan jalan dalam bisnis.

Selain itu, di masa pandemi, dirinya juga membagikan tips bagaimana bisa survive. Pemanfaatan media sosial menjadi salah satu cara untuk bisa bertahan. Akan tetapi, penggunaan media sosial juga harus dibarengi dengan pemahaman dalam menggunakan medsos dengan baik. 

"Medsos juga sebagai sarana komunikasi dan pelayanan untuk pelanggan lama atau pelanggan baru, sebagai media untuk promosi bisnis kita. Selain itu juga haru kreatif. Kalau saya biasa ATM, (Amati, Tiru, Murahkan) dan tentukan target pasar kita dalam berbisnis," pungkasnya.

Topik
DPD PKS Kota MalangPartai PKSKota Malanginspirasi bisnis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru