Ban dari 2 Mobil yang Terparkir di Lapangan Merjosari Hilang, Warga Mulai Resah

Jun 30, 2021 12:02
Kondisi mobil Honda Brio yang terparkir di Lapangan Merjosari dan keempat bannya hilang dicuri maling, Rabu (30/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kondisi mobil Honda Brio yang terparkir di Lapangan Merjosari dan keempat bannya hilang dicuri maling, Rabu (30/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa pencurian ban mobil kembali terjadi di kawasan Lapangan Merjosari di depan SDN Merjosari 2 yang terletak di Jalan Joyo Utomo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Setidaknya terdapat dua mobil yang terparkir menjadi sasaran pencurian ban, yakni mobil Toyota Kijang LGX dengan nomor polisi L-1911-FV dan mobil Honda Brio dengan nomor polisi L-1673-TY. 

Di mana ketika dipantau secara langsung, kedua mobil tersebut diganjal dengan menggunakan batu paving yang ditumpuk dan diletakkan tepat di bagian bawah tromol roda. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MalangTIMES.com, mobil-mobil yang terparkir di Lapangan Merjosari tersebut sehari-hari memang tidak terdapat juru parkir ataupun pihak satpam yang menjaga keamanan kendaraan selama 24 jam. 

Saat diketahui pada hari Selasa (29/6/2021) pemilik pun terkejut dengan kondisi ban mobil miliknya yang telah hilang. Tampak dalam video yang viral di WhatsApp Group kedua mobil tersebut berderet dengan mobil lainnya. Namun, apesnya kedua mobil itu yang menjadi sasaran pencurian ban mobil. 

Tidak tanggung-tanggung sebanyak empat ban mobil Honda Brio dan tiga ban mobil Kijang Kapsul berhasil dicuri oleh pencuri spesialis ban mobil. Pasalnya, pencuri tersebut melakukannya sangat rapi dengan meletakkan batu paving untuk pengganjal yang tersusun rapi.

Pemilik mobil kijang kapsul yakni Mulyono (32) mengatakan bahwa dirinya terkejut dengab kondisi mobilnya yang sudah tertutup oleh sarung mobil, ketiga bannya hilang. 

"Waktu saya cek mobil setelah salat subuh kemarin, saya kaget. Pas saya lihat bannya sudah tinggal satu, tiganya ada yang mencuri. Kemungkin pencurinya beraksi saat dini hari," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Rabu (30/6/2021). 

Pria yang akrab disapa Mul ini mengaku bahwa dirinya telah memarkirkan mobil kijang kapsulnya tersebut sejak dua minggu yang lalu. Kediamannya juga tidak jauh dari lokasi terparkirnya mobil, yakni di Jalan Joyo Suko. 

"Hampir tiap malam hari selalu saya cek kondisi dan keberadaan mobil. Hanya saja lusa kemarin malam (28/6/2021) belum sempat saya cek, karena saya enggak enak badan. Baru saya cek setelah subuh kemarin," ujarnya. 

Terkait terparkirnya mobil-mobil warga di Lapangan Merjosari, Mul mengaku bahwa selama ini aman dan tidak pernah terjadi pencurian ban mobil selama dirinya memarkir mobilnya di Lapangan Merjosari tersebut. 

"Teman saya yang sudah setahun lebih parkir di situ tetap aman. Saya juga sudah kenal dengan warga di situ sekitar lapangan," imbuhnya. 

Dirinya mengaku bahwa mobil tersebut lebih sering digunakan untuk berjualan beras dan berkeliling Kota Malang dengan mengangkut banyak orang. Dengan hilangnya tuga ban dari mobilnya tersebut, Mul mengaku alami kerugian. 

"Kerugiannya sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Soalnya harus beli empat ban mobil lagi," tandasnya. 

Sementara itu, dengan adanya kasus pencurian ban mobil ini, Mul masih belum memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Dirinya berencana akan berunding terlebih dahulu dengan pihak keluarga.

Topik
pencurian ban mobilbaznas kota blitarBerita Kriminal Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru