Kali Kedua Jadi Komandan Penanganan Covid-19, Menko Luhut Kembali Diberbincangkan Warganet hingga Trending

Jun 30, 2021 08:41
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:

INDONESIATIMES - Kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini masih terus melonjak. Hingga akhirnya Pemerintah pusat bersiap menarik rem darurat untuk menekan penyebaran Covid-19. 

Terkait hal ini, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan lagi-lagi dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerapkan PPKM Darurat untuk menangani lonjakan kasus Covid-19. Hal ini adalah kali kedua Luhut dipercaya untuk menangani Covid-19 yang sebelumnya juga sebagai komando pada September tahun lalu. 

Terkait hal ini, lagi-lagi nama Luhut menjadi trending topic di Twitter. Dengan menyerukan tagar #Luhut, warganet kembali melontarkan berbagai komentar kepada Menteri 73 tahun itu. 

Mereka bahkan membuat komentar lucu karena Jokowi lagi-lagi menunjuk Luhut sebagai koordinator penanganan Covid-19. Mereka juga heran kenapa harus Luhut lagi yang maju. 

@AmellZha: "Kenapa luhut terus ? Gada lagi anak bangsa yg lebih kompeten ?"

@mihrabku: "Ayo Pak @jokowi kita nyanyi, menyambut pagi yang cerah. "Kepala, pundak, luhut lagi, luhut lagi." Kita ulangi Pak, ulangi sampai 33 kali."

@brigittasiw: "jangan kasih pak luhut tugas terus pak nanti takutnya burnout terus mati."

@Ndons_Back: "Mateee kau virus om Luhut udah turun."

Seperti diketahui, pada September 2020 lalu Luhut memegang komando penanganan Covid-19 di 8 provinsi. "Presiden meminta dalam dua minggu ini dikoordinasikan dan dikonsentrasi lebih khusus di 8 wilayah yang terdampak lebih besar kenaikannya. Dan menugaskan wakil ketua komite Pak Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Satgas Covid untuk memonitor dan sekaligus melakukan evaluasi," kata Ketua KPCPEN, Airlangga Hartarto pada September 2020 lalu. 

8 wilayah provinsi itu ialah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua. Kali ini, Luhut dipercaya untuk menjadi komandan PPKM darurat Jawa-Bali mula 3 Juli mendatang. 

Jubir Menko Marves, Jodi Mahardi membenarkan jika Luhut ditunjuk  Jokowi menjadi Koordinator PPKM Darurat untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali. Pengetatan saat ini sedang disusun.

"Betul Menko Marves telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. Saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Jodi dalam keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Topik
Covid 19 di indonesiaLuhut Binsar PandjaitanAirlangga HartartoJoko Widodosebutan jokowi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru