Kapal KMP Yunice Tenggelam di Selat Bali

Jun 29, 2021 20:51
Kondisi kapal KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali, Selasa (29/6/2021). (Foto: Istimewa)
Kondisi kapal KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali, Selasa (29/6/2021). (Foto: Istimewa)

INDONESIATIMES - Peristiwa kapal laut tenggelam kembali terjadi. Kali ini melanda sebuah kapal bernama KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali pada hari Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.06 WITA. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun JatimTIMES.com, kapal KMP Yunice mengalami musibah pelayaran. Di mana, kapal KMP Yunice terseret arus dan tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk. 

Kapal KMP Yunice mulanya berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Dengan panjang kapal 56,5 meter serta lebar 8,6 meter. Untuk jenis KMP Yunice merupakan kapal penumpang yang memiliki ciri berwarna putih dengan strip merah biru. 

Untuk kronologis singkat tenggelamnya Kapal KMP Yunice di Selat Bali tersebut, bermula pada hari Selasa (29/6/2021) pukul 19.06 WITA pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar menerima laporan dari Hendra yang merupakan anggota TNI AL di Pelabuhan Gilimanuk. 

"Bahwa ada kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam di selatan Pelabuhan Gilimanuk," ujarnya dalam laporan yang diterima JatimTIMES.com. 

Akhirnya sekitar pukul 19.50 WITA Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng, Bali bergerak menuju titik tenggelamnya Kapal KMP Yunice di Pelabuhan Gilimanuk. 

Hingga berita ini ditulis, petugas Basarnas Denpasar sedang melakukan evakuasi terhadap Kapal KMP Yunice yang tenggelam. Untuk korban jiwa masih belum diketahui pasti jumlahnya. 

Sementara itu, dari tayangan video yang viral awalnya terlihat lampu merah 300 meter dari Pelabuhan Gilimanuk. Arus laut menuju ke selatan, tampak terjadi kemiringan parah.

Kemudian mesin black out mati, gelap dan tidak ada penerangan apapun. Kapal tersebut diperkirakan hanyut ke arah selatan. Pihak Basarnas Denpasar pun masih belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait perkembangan evakuasi Kapal KMP Yunice.

Topik
kmp yunicekmp yunice tenggelam di selat balitegal randu KlakahPelabuhan Gilimanuk

Berita Lainnya

Berita

Terbaru