Tahun 2021 Stunting di Kota Batu Turun Jadi 14,5 Persen

Jun 29, 2021 20:14
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengikuti Hari Keluarga Nasional
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengikuti Hari Keluarga Nasional

BATUTIMES - Hari Keluarga Nasional ke-28, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan kasus stunting di Kota Batu bisa di bawah 10 persen. Ya saat ini kasus stanting di Kota Batu berada di angka 14,5 persen.

“Saya menginginkan angka stunting di Kota Batu ini nantinya bisa berada di bawah 10 persen,” kata Dewanti usai mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 secara virtual di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (29/6/2021). 

Angka stunting pada tahun 2021 ini turun cukup drastis di Kota Batu. Sebab pada tahun 2020 silam angka stunting masih berada dikisaran 30 persen.

“Alhamdulillah, ketika tahun lalu, di tahun 2020, 30 persen lebih. Sekarang tinggal 14,5 persen. Jadi ini hal yang sangat luar biasa kemajuannya,” tambahnya. 

Menurutnya beberapa tahun ini sudah ada tim percepatan stunting untuk melakukan pendataan. Kemudian tim percepatan ini juga melakukan aksinya untuk menekan angka stunting. 

Ke depan rencananya Dewanti menginginkan agar dinas terkait berkalaborasi untuk menekan angka stunting di Kota Batu. Hal tersebut demi mewujudkan  angka stunting di bawah 10 persen.

“Ini nanti saya minta Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan atau dinas terkait pemberdayaan untuk saling berkoordinasi, berkolaborasi untuk bisa sama-sama mengentaskan stunting warga Kota Batu,” tutupnya.

Topik
dugaan penggelapanWalikota Batustunting kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru