Varian Delta Merebak, Kemensos Beri Kabupaten Malang 10 Tenda Darurat Berharap tidak Terpakai

Jun 29, 2021 18:32
Mensos Tri Rismaharini saat berbincang dengan Bupati Malang HM Sanusi (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Mensos Tri Rismaharini saat berbincang dengan Bupati Malang HM Sanusi (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akan memberikan 10 tenda darurat untuk melayani pasien Covid-19 di Kabupaten Malang. Namun hal itu hanya untuk mengantisipasi jika rumah sakit rujukan Covid-19 penuh.

“Nanti saya kirim 10 tenda, tapi mudah-mudahan tidak terisi. Itu disimpan, kalau suatu saat dibutuhkan baru dikeluarkan. Tapi mudah-mudahan tidak terisi, mudah-mudahan berhenti di sini,” kata Risma di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Selasa (29/6/2021).

Risma mengaku sudah mengirimkan tenda darurat tersebut dari Jakarta. Dan saat ini posisi tenda tersebut masih berada di Solo. “Kami sudah kemarin kirim, taruh di Solo. Mudah-mudahan malam nanti bisa nyampai sini (Kabupaten Malang, Red),” imbuhnya.

Bukan hanya Malang, Kementerian Sosial (Kemensos) juga memberikan bantuan tenda darurat ke sejumlah daerah lainnya di Indonesia. Mulai dari Solo, Ngawi, dan Bekasi.

“Sudah ada beberapa daerah. Ngawi kemarin, kemudian Solo, kemudian Bekasi sudah kami kirim. Kami juga lagi cek dari daerah lain,” terangnya.

Bantuan tenda darurat tersebut memang sengaja diberikan dan dikirim untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini terjadi di berbagai daerah. Sebab, saat ini pergerakan virus covid-19 varian Delta juga cukup membahayakan.

“Karena mengerikan. Kemarin itu yang meninggal di Surabaya ada 70 sekian, setiap hari di atas 50. Jadi mungkin Pak Bupati Malang disosialisasi ke masyarakat supaya tidak ada pertambahan lagi, karena mengerikan. Varian Delta ini membahayakan sekali. Jadi kita harus berusaha mencegah supaya penularan ini bisa terhenti,” pungkasnya.

Topik
Tri Rismahariniklaser bangkalanCovid di Jombang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru