Penayangan foto Kabupaten Malang tempo dulu dalam membuka sidang paripurna DPRD Kabupaten Malang (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)
Penayangan foto Kabupaten Malang tempo dulu dalam membuka sidang paripurna DPRD Kabupaten Malang (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada yang unik dalam rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan DPRD Kabupaten Malang, Sabtu (28/11/2015).  Bila dalam rapat-rapat paripurna sebelumnya hanya sebatas penyampaian pendapat fraksi atau Bupati, kali ini sebelum dimulai dibuka dengan penayangan foto Kabupaten Malang tempo dulu.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Rapat yang dilangsungkan di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Malang ini bagian dari agenda peringatan hari jadi ke-1255 Kabupaten Malang tahun 2015.

Hal unik juga nampak dari peserta rapat paripurna, terlihat berbeda dengan pakaian khas adat Jawa menggunakan blangkon dan jarik. 

Pimpinan rapat, Siadi, dari fraksi Golkar mengungkapkan harapannya di HUT Kabupaten Malang ke-1255 ini menjadi momentum tepat untuk pembangunan Kabupaten Malang mendatang.

"Hasil yang diraih seperti penghargaan Adipura untuk Kepanjen, semoga tidak cepat berpuas diri dan tetap berkesinambungan di tahun berikutnya, semoga dapat penghargaan lagi," ujar Siadi mengawali pembukaan paripurna istimewa.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Ia menambahkan 'Ayo Kerja mbangun Desa' sesuai visi Madep Manteb yang harus diteruskan. "Semoga menjadi desa-desa yang maju kedepan dengan pembangunan yang terus digalakkan," katanya. 

Ditengah proses suksesi pimpinan Kabupaten Malang dalam Pilkada serentak mendatang ia memberikan pesan khusus. "Siapapun yang jadi Bupati pembangunan harus berlanjut," tutup Siadi. (*)