Lantik Dewan Mahasiswa Universitas, Berikut Pesan Warek 3 UIN Malang Gus Is

Jun 29, 2021 16:29
Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Dr Isroqunnajah MAg, melantik para pengurus baru Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) periode 2021 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Dr Isroqunnajah MAg, melantik para pengurus baru Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) periode 2021 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wakil Rektor (warek) 3 Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) MalangDr Isroqunnajah MAg, melantik para pengurus baru Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) periode 2021, Selasa (29/6/2021). Dalam pelantikan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Is itu mengharapkan agar kepengurusan kali ini tidak molor seperti kepengurusan sebelumnya.

"Saya ingatkan bahwa kepengurusan Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema) universitas maupun fakultas ini berakhir sesuai dengan tahun anggaran. Pelantikan seperti ini paling lambat di awal Januari. Tapi karena sesuatu dan lain hal hari ini baru bisa dilakukan. Tapi tak perlu mengkambinghitamkan," jelasnya.

2

Dengan pelaksanaan pelantikan hari ini, tentunya waktu yang dimiliki oleh para pengurus hanya sekitar enam bulan. Namun meskipun begitu, para pengurus saat ini merupakan orang-orang yang beruntung karena terpilih diantaranya banyaknya mahasiswa. 

"Mohon jangan mengulang seperti pengurus atau periode sebelumnya. Itu tidak kondusif bagi kaderisasi. Anda tentunya juga ingin lulus tepat waktu, tapi anda tetap berkomitmen untuk memberikan sesuatu pada mahasiswa, ini juga hal yang luar biasa," paparnya.

Karena itu, dirinya kembali menekankan untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sesuatu hal atau kegiatan yang efektif dan memberikan dampak positif bagi semuanya, sekaligus menyongsong termin kedua tahun anggaran 2021 ini.

"Kami harapkan para pengurus bisa mengubah strategi dalam situasi seperti saat ini (lebih kreatif lagi menyikapi pandemi)," terangnya.

3

Kampus tentunya mempunyai termin waktu penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan. Termin pertama, adalah rekrutmen mahasiswa menjadi bagian dari organisasi mahasiswa sampai pada Semua dan Dema Universitas. Pada termin kedua, pihaknya telah menginstruksikan kepada para Dekan untuk lebih mendorong kemajuan UKM.

"Kita dorong mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan. Karena sesungguhnya, karena mereka yang sukses ini tentunya pernah berorganisasi, baik memimpin maupun dipimpin," pungkasnya.

1

 

Topik
UIN Maliki MalangGus Iskabinet sakti

Berita Lainnya

Berita

Terbaru