Pertama Kali, UIN Maliki Malang Punya Duta Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Jun 28, 2021 18:51
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, yakni Mokhamad Syifa Haykal Azizi, mahasiswa angkatan 2019 dan Fitriyani, mahasiswa angkatan 2020 dari Prodi Farmasi, dinobatkan menjadi Safir dan Safirah FKIK (Ist)
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, yakni Mokhamad Syifa Haykal Azizi, mahasiswa angkatan 2019 dan Fitriyani, mahasiswa angkatan 2020 dari Prodi Farmasi, dinobatkan menjadi Safir dan Safirah FKIK (Ist)

MALANGTIMES - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter, Mokhamad Syifa Haykal Azizi, mahasiswa angkatan 2019 dan Fitriyani, mahasiswa angkatan 2020 dari Prodi Farmasi, dinobatkan menjadi Safir dan Safirah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang tahun 2021. 

Penobatan tersebut dihelat dalam acara Grand Final Pemilihan Duta bersamaan dengan Malam Puncak Lustrum 1 FKIK UIN Malang pada Sabtu (26/06/2021), di Auditorium Lantai 4 Rumah Singgah Kampus II UIN Malang. 

 

Apt Alif Firman Firdausy S Farm M Biomed., Ketua Pelaksana Dies Maulidiyah FKIK menjelaskan, pemilihan Duta Fakultas, termasuk dalam salah satu rangkaian acara Peringatan Lustrum 1 Dies Maulidiyah V FKIK UIN Malang tahun 2021.

 

Baca Juga : Mempercepat Pembangunan Rendah Karbon di Indonesia Melalui Investasi dan Kolaborasi Global

 

Rangkaian acara Lustrum dimulai sejak Maret 2021 dan diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan pertama dibuka dengan Open House Virtual, dilanjutkan dengan Semarak Ramadhan di Kampus, 6th & 7th International Symposium in Health and Medicine (SHIAM), 2nd International Annual Symposium of Hajj and Umrah (ANSHAR), Fun Virtual Run & Bike, Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional.

"Bukan hanya itu, masih ada kegiatan lainnya yang juga kian menyemarakkan, yakni FKIK Got a Talent, Tasyakuran Dies Maulidiyah FKIK, dan ditutup dengan Malam Puncak Penganugerahan Safir & Safirah FKIK UIN Malang," terangnya.

 

Dekan FKIK UIN Malang, Prof Dr dr Yuyun Yueniwati PW M Kes, begitu mengapresiasi penyelenggaraan seluruh acara yang mayoritas kegiatan adalah baru pertama kali diselenggarakan di FKIK. 

 

Menurutnya, dengan lahirnya Safir & Safirah FKIK UIN Malang untuk yang pertama kali ini, akan sangat membantu fakultas dalam mensosialisasikan nilai-nilai integrasi Keislaman dengan kesehatan di masyarakat. 

“Saya berharap dengan adanya acara ini, tidak hanya berhenti di tahun ini saja, melainkan dapat terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya”, terang Prof Yuyun, sapaan akrab Dekan FKIK itu.

Ketua Pemilihan Duta FKIK 2021, Larasati Sekar Kinasih M Gz, menambahkan,  jika ajang Pemilihan Duta Safir & Safiran FKIK UIN Malang ini telah dimulai sejak tanggal 2 April 2021 melalui proses penjaringan yang ketat. 

 

Baca Juga : Anggota Persit Kodim 0805 dan Armed 12 Ngawi Suntik Vaksin Covid-19

 

 

"Jumlah peserta awal adalah 16 mahasiswa yang berasal dari setiap angkatan baik dari Prodi Farmasi maupun Prodi Pendidikan Dokter. Dari jumlah tersebut, kemudian dilakukan proses seleksi hingga diperoleh 10 orang Finalis yang berhak mengikuti Grand Final,"tambahnya. 

10 finalis tersebut, tentunya dibekali dengan berbagai keterampilan mulai dari public speaking, materi wawasan keislaman dan Ulul Albab, hingga make up dan beauty class. Dari 10 kemudian mengerucut kembali menjadi tiga finalis yang menjadi pemenang. 

Ketiga pemenang tersebut yakni, Mokhamad Syifa Haykal Azizi mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter angkatan 2019 sebagai Safir FKIK UIN Malang 2021, Fitriyani mahasiswa Prodi Farmasi angkatan 2020 sebagai Safirah FKIK UIN Malang 2021, dan Nisrina Shabry Habibie Prodi Pendidikan Dokter angkatan 2020 terpilih sebagai Duta Terfavorit.

Topik
UIN Maliki Malangyuyun yueniwatiFKIK UIN MalangFKIK UIN Maliki Malangperusahaan tambang emas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru