Resep Sehat Wali Kota Batu Dewanti: Konsumsi Jambu Bol Jamaika

Jun 28, 2021 15:28
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berada di kawasan Sobran.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berada di kawasan Sobran.

BATUTIMES - Tren kasus konfirmasi positif covid-19 di Indonesia tinggi. Tidak terkecuali di Kota Batu selama satu pekan ini. 

Untuk mencegah virus tersebut dengan menambah imunitas tubuh, ternyata Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko punya cara tersendiri.

Untuk menambah imunitas, Dewanti memasukkan daftar buah yang dikonsumsinya, yakni jambu bol Jamaika. Jambu ini adalah salah satu jenis jambu air dengan ukuran jumbo.

Jambu yang dikonsumsi Dewanti itu berwarna kehitaman. Bentuknya hampir sebesar genggaman tangan orang dewasa. Jambu tersebut memiliki tekstur daging lebih padat dan tebal.

 Dewanti mengatakan, untuk menambah imunitas, tidak perlu harus yang harganya mahal. Bahkan bahan itu  bisa dicari di sekitar. “Membuat hati gembira. Menambah imun tidak selalu dengan sesuatu yang luar biasa dan berharga mahal,” katanya, Senin (27/6/2021).

“Jika kita lihat semua yang ada di sekitar, rasanya semua bisa untuk dijadikan objek bergembira dan meningkatkan imun,” tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Untuk menikmati jambu bol itu, harus dicari yang warnanya sudah menghitam. Jambu bol yang memiliki warna tersebut lebih nikmat untuk dimakan.

“Alhamdulillah jambu bol, jambu Darsono, Jamaika atau apalah namanya sudah menghitam menandakan sudah sangat nikmat untuk dirasakan,” imbuhnya. “Apalagi jika aroma yang tercium semerbak merasuki hidung yang nggak bangir ini. Alhamdulillah, itu kunci kegembiraan dan peningkat imun yang sejati,” tutup Dewanti.

Topik
Jambu bol JamaikaDewanti Rumpoko Wali Kota BatuTradisi Jawa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru