Tenaga Kesehatan Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batu Bertambah Jadi 42 Orang

Jun 28, 2021 10:30
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin di Kota Batu.
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin di Kota Batu.

BATUTIMES - Kasus konfirmasi positif covid-19 pada tenaga medis di Kota Batu kembali bertambah. Terbaru, sudah ada 42 tenaga medis di Kota Apel itu yang terpapar virus covid-19. Artinya, ada 11 nakes baru dikonfirmasi positif dari yang sebelumnya ada 31 nakes yang terserang virus tersebut.

Tracing terus dilakukan kepada puluhan tenaga kesehatan di lima puskesmas Kota Batu. Kemudian juga para pegawai Dinkes Kota Batu masih dilakukan. 

Tracing pun kini terus dilakukan setelah adanya yang terkonfrmasi positif usai mengikuti rapat di ruang Kepala Dinkes Batu pada Selasa pekan lalu. Diantaranya, kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari, Sekretaris Dinkes Kota Batu dr Yuni Astuti, juga lima Kepala Puskesmas Kota Batu.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini kondisinya sehat dengan gejala ringan. Meskipun seluruhnya telah mendapatkan vaksinasi. Sebab vaksin ini untuk mengurangi dampak buruk dari virus tersebut.

Sementara itu, mereka yang terkonfrimasi positif Covid-19 tetap mentaati prosedur protokol kesehatan. Dengan menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Ada yang shalter Hotel Mutiara Batu dan di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia Batu (YPPII Batu) serta rumah sakit,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Batu, Ony Ardianto.

Ia menambahkan, pasien tanpa gejala akan menjalani isolasi selama 10 hari. “Ini sesuai denhan aturan dari Kementerian Kesehatan baru boleh pulang,” tambahnya.

Topik
tenaga medisKasus Covid 19Kota BatuIsolasi Mandiri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru