Angka Positif Covid-19 Terus Naik, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Batu Belum Dipastikan

Jun 27, 2021 14:30
Pembelajaran tatap muka di SDN Mojorejo 01 Kota Batu. (Foto: Irsya/JatimTIMES)
Pembelajaran tatap muka di SDN Mojorejo 01 Kota Batu. (Foto: Irsya/JatimTIMES)

BATUTIMES - Kurang lebih sudah sepekan angka kenaikan pasien positif  covid-19 di Kota Batu naik tajam. Padahal pada 5 Juli mendatang, rencananya Pemkot Batu akan mengelar kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Kini hal tersebut menjadi pertimbangan lagi.

Tercatat dari data Dinas Kesehatan Kota Batu pada Sabtu (26/6/2021),  pasien terkonfirmasi covid-19 ada tambahan 10 orang. Dengan penambahan tersebut, sehingga sampai saat ini, total pasien covid di Kota Batu mencapai 1.592 pasien. Sementara yang aktif sekarang ada 45 orang.

Kenaikan itu menjadi pertimbangan bagi Pemkot Batu apakah pembelajaran tatap muka tetap digelar atau tidak.  “Beberapa sekolah yang sudah mengajukan izin PTM kepada kami (Satgas Covid-19) ini mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK,” ungkap Wawali Punjul Santoso.

Karena hal tersebut,  Pemkot Batu akan melakukan koordinasi lagi lantaran harus ada rekomendasi dari Satgas Covid-19. Sedangkan Satgas Covid-19 harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di 24 desa/kelurahan. “Koordinasi perlu dilakukan untuk pemetaan zonasi penyebaran covid-19 di RT/RW di Kota Batu,” ucapnya, Minggu (27/6/2021).

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Batu bersama Satgas Covid-19 Kota Batu sedang melaksanakan verifikasi fasilitas protokol kesehatan (prokes) di beberapa sekolah yang mengajukan izin. Verifikasi itu dilaksanakan untuk menyiapkan rencana PTM Juli nanti.

“Dinas Pendidikan dan satgas sudah turun melakukan veirifikasi sekolah untuk melihat layak tidaknya menggelar PTM,” ucap Punjul, yang juga ketua DPC PDIP Kota Batu ini.

Untuk evaluasi penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada tahap IX, dari 1.138 RT di Kota Batu, sudah tidak ada yang masuk zona merah. Terbanyak zona hijau, yakni1.126 RT, dan zona kuning sejumlah 12 RT.

Topik
pembelajaran tatap mukaKetua DPRD TubanPemkot Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru