Program Nasional Satu Juta Vaksin Tembus Target di Kota Batu

Jun 26, 2021 20:42
Warga saat mengantre vaksinasi di Kota Batu. (Foto: istimewa)
Warga saat mengantre vaksinasi di Kota Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Animo warga Kota Batu untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Tercatat mulai 23 Juni hingga 26 Juni 2021 pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di dua tempat ini mencapai 2.373 orang.

Vaksinasi kali ini melibatkan Institusi Polri dan TNI. Ya hal tersebut untuk membantu pelaksanaan program nasional satu juta vaksin per hari yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemerintah Pusat.

Keterlibatan TNI dan Polri ini tentunya sangat membantu, dengan porsi tugas 40 persennya tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan yang bernaung di bawah institusi Polri maupun TNI. Sementara sisanya 60 persen ditangani Kemenkes melalui Dinkes kabupaten/kota.

Terlihat antrean warga yang akan vaksin pun nampak padat. Meski demikian tetap dilaksanakan dengan tertib dan menjaga protokol kesehatan yang ketat, utamanya menjaga jarak dan bermasker. 

“Vaksinasi sudah diberikan kepada 2.373 orang dari berbagai kategori. Di antaranya, pedagang, pelaku wisata, lansia, dan sebagainya,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo kepada BatuTIMES, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi itu lanjutnya berlangsung di Jawa Timur Park 2 dan Lippo Plaza Kota Batu. Dengan animo yang tinggi itu, menurutnya warga memiliki kemauan divaksin agar terhindar dari Covid-19.

“Ternyata animo warga ini tinggi di Kota Batu. Warga ada kemauan, semoga dengan vaksinasi ini bisa terhindar, walaupun kalau terkonfirmasi tidak parah,” tambahnya. 

Menurutnya target vaksinasi sebanyak 1.500 orang, kini sudah tembus 2.373 orang. Ia pun berharap tidak ada warga di Kota Batu mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Topik
vaksinasi massalcatur c wibowoBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru