31 Nakes di Kota Batu Positif Covid-19, Tertular Klaster Perkantoran dan Keluarga

Jun 26, 2021 19:48
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada Wlai Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu.
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada Wlai Kota Batu Dewanti Rumpoko di Rumah Dinas Wali Kota Batu.

BATUTIMES - Covid-19 menyerang banyak Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Batu. Tercatat hingga Sabtu (26/6/2021) ada 31 Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 31 tenaga kesehatan ini dari Dinas Kesehatan Kota Batu, lima Puskesmas, juga rumah sakit yang tersebar di Kota Batu. Mereka tertular dari klaster perkantoran dan keluarga.

“Mereka (Nakes, Red) yang terkonfrimasi Covid-19 dari klaster perkantoran dan keluarga,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto.

Sebelumnya mereka telah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya setelah dilakukan Tracing kepada yang memiliki kontak erat didapati ada 31 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengetahui hal tersebut upaya pencegahan telah dilakukan dengan penyemprotan disinfektan dan fasilitas umum pada Jumat (25/6/2021). “Penyemprotan juga sudah kami lakukan di Balai Kota Among Tani,” tambahnya. 

Selain itu Pemkot Batu melakukan koordinasi dengan laboratorium lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) tingkat provinsi dan Malang Raya agar mengetahui varian yang menyebabkan 31 Nakes terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, diketahui Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari, Sekretaris Dinkes Kota Batu dr Yuni Astuti, juga lima Kepala Puskesm Kota Batu terkonfirmasia positif Covid-19. Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 usai rapat bersama di ruang kantor Kartika pada Selalu lalu.

Saat ini kondisi mereka sehat dengan gejala ringan. Meski demikian, mereka yang terkonfrimasi positif Covid-19 tetap menaati prosedur protokol kesehatan, dengan menjalani isolasi mandiri.

Topik
covid 19 kota batuonny ardiantotri sakti syaiful hidayatKartika Trisulandari

Berita Lainnya

Berita

Terbaru