Yamaha Bersiap Luncurkan Skutik Hybrid, Hadir dalam 2 Versi

Jun 26, 2021 13:47
Yamaha Ray ZR (Foto: Twitter)
Yamaha Ray ZR (Foto: Twitter)

INDONESIATIMES -  Yamaha segera meluncurkan skuter matik terbarunya yakni Ray ZR berteknologi hybrid di India. Motor ini nantinya akan hadir dalam 2 versi, yaitu ZR standar dan edisi Ray ZR Street Rally.

Sistem hibrida yang digunakan akan sama seperti pada skutik hibrida Yamaha yang baru saja diluncurkan, yaitu Fascino 125 Hybrid. Melansir melalui Indianautosblog, model ini akan memiliki sistem Smart Motor Generator (SMG) baru yang mengadopsi Hybrid System. 

SMG berfungsi sebagai motor listrik untuk memberikan tenaga tambahan saat motor berakselerasi dari posisi berhenti, menyalip, atau menanjak. Kemudian, kerja sistem hybrid-nya seperti yang ada pada Honda PCX hybrid yakni menyuplai tenaga tambahan pada roda belakang. 

Dari sisi dapur pacu motor ini akan dibekali tenaga mesin 125 cc silinder tunggal yang diharapkan dapat menghasilkan tenaga maksimum 8 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,3 Nm pada 5.000 rpm seperti yang digunakan Fascino 125 Hybrid.

Model baru ini juga dilengkapi dengan konektivitas bluetooth dan sejumlah fitur canggih lain antaranya LED. Sedangkan untuk suspensi kemungkinan akan menggunakan model yang sama seperti skutik kecil Yamaha pada umumnya.

Yamaha dikabarkan akan memperkenalkan banyak pilihan warna baru seperti Racing Blue, Reddish Yellow Cocktail, Matte Red Metallic, Cyan Blue, dan Metallic Black. Sementara, untuk edisi Street Rally akan memiliki pilihan warna Matte Green dan Matte Orange.

Namun sayang, hingga kini Yamaha belum mengumumkan tanggal pasti kapan peluncuran motor ini. Mengenai detail harga dan spesifikasi, Yamaha masih enggan membocorkan.

Topik
skuter matic yamahaskuter matickartu kredit pertamina

Berita Lainnya

Berita

Terbaru