Pasien Positif Covid-19 Kota Batu Terus Naik, ASN di Balai Kota Among Tani Banyak Terpapar

Jun 25, 2021 19:12
Update situasi covid di Kota Batu per tanggal 25 Juni 2021. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi covid di Kota Batu per tanggal 25 Juni 2021. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Angka pasien terkonfirmasi positif vovid-19 di Kota Batu selama beberapa hari terakhir cenderung meningkat. Seperti pada Jumat (25/6/2021) hari ini, terdapat tambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Penambahan tujuh pasien itu terjadi sejak Kamis (24/6/2021). Dengan demikian, total pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu mencapai 1.582 orang. Namun, pasien yang aktif saat ini ada 38 orang. 

Kemudian hari ini juga ada tambahan empat pasien aktif yang sembuh. Sehingga seluruhnya pasien yang sembuh sudah mencapai 1.399 orang. Sedangkan kasus kematian bertambah satu orang sehingga total menjadi 145 orang.

Sementara kategori suspek hari ini (Jumat) 1.062 orang. Probable sejumlah 71 orang dan discarded 1.069 orang. 

Bertambahnya kasus covid di Kota Batu  rupanya juga banyak terjadi di lingkungan Balai Kota Among Tani. Saat ini kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu terkonfirmasi positif covid-19. Juga beberapa aparatur sipil negara (ASN) di Dinkes.

Selain Dinas Kesehatan, yang terkonfirmasi positif juga ada pada organisasi perangkat daerah (OPD) lain. Di antaranya Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang),  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta  Satpol PP.

Karena banyaknya pasien terkonfirmasi di Balai Kota Among Tani, pemyemprotan disinfektan dilakukan di kantor-kantor di sana. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, penyemprotan disinfektan di Balai Kota Among Tani itu sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Pemkot Batu. 

“Dan hal ini untuk melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran. Bukan hanya orang masuk Balai Kota Among Tani yang melakukan protokol kesehatan, tetapi juga ruangannya bebas dari Covid-19,” katanya. 

 

Topik
Covid 19 di Kota BatuBerita BatuPemkot BatuBalai Kota Among Tani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru