Diduga Usai Rapat, Kepala Dinkes dan 5 Kepala Puskesmas Kota Batu Positif Covid-19

Jun 25, 2021 18:29
Kepala Dinkes Kota Batu drg Kartika Trisulandari saat mendapatkan vaksin oleh tenaga kesehatan di lantai 5 Balai Kota Among Tani.
Kepala Dinkes Kota Batu drg Kartika Trisulandari saat mendapatkan vaksin oleh tenaga kesehatan di lantai 5 Balai Kota Among Tani.

BATUTIMES - Diduga usai menggelar rapat bersama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu drg Kartika Trisulandari terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terkonfirmasi bersama 5 Kepala Puskesmas di Kota Batu.

Kelima Kepala Puskesmas itu ikut dalam rapat yang diadakan di ruang Kepala Dinkes tersebut. “Selasa pekan lalu ada rapat di ruang kepala dinas, di sana juga hadir lima kepala puskesmas,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu Susana Indahwati,  Jumat (25/6/2021).

Kemudian pada hari Kamis, didapati salah satu Kepala Puskesmas yang mengikuti rapat tersebut memiliki gejala seperti demam dan batuk. Lalu ditindaklanjuti dengan rapid antigen ternyata hasilnya positif.

Setelah mengetahui ada kepala puskesmas terkonfirmasi positif, Satgas Covid-19 langsung bergegas melakukan  tracing kepada semua peserta rapat di ruang tersebut. Didapati hasil seluruhnya terkonfirmasi positif.

Ia menambahkan, mengetahui Kepala Dinkes terkonfimasi positif Covid-19, tracing juga dilakukan pada orang yang memiliki kontak erat dengan Kartika. Yang terbaru Sekretaris Dinkes dinyatakan juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Walau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kondisi mereka sehat.“Karena vaksin ini untuk mengurangi dampak buruk dari virus tersebut,” tambahnya.

Meski demikian, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap mentaati prosedur protokol kesehatan. “Seluruhnya saat ini menjalani isolasi mandiri,” ujar Susan.

Terpisah Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso juga membenarkan terkait Kepala Dinkes Kota Batu terkonfirmasi positif Covid-19. “Benar Kepala Dinkes dinyatakan positif,” ucapnya.

Topik
covid 19 kota batuDinkes Kota Batukepala puskesmas di kota batukartu guru ngaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru