Gunakan Layanan Arema Police dari Polresta Malang Kota, Masyarakat Dapatkan Vaksin Gratis

Jun 25, 2021 14:40
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat melakukan peninjauan pada layanan Arema Police Sobo Kelurahan dan vaksinasi masyarakat di Halaman Stadion Gajayana Malang, Jumat (25/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat melakukan peninjauan pada layanan Arema Police Sobo Kelurahan dan vaksinasi masyarakat di Halaman Stadion Gajayana Malang, Jumat (25/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polresta Malang Kota menyediakan layanan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi), pembayaran dan perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) hingga pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dalam satu layanan utama bernama Arema Police Sobo Kelurahan. 

Dalam kegiatan Arema Police Sobo Kelurahan yang pada hari ini Jumat (25/6/2021) digelar di halaman Stadion Gajayana, dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif.  

Pada kegiatan tersebut juga terdapat beberapa hal tambahan untuk mendukung upaya penanganan Covid-19. Yakni terkait percepatan vaksinasi dan layanan swab antigen yang semuanya disediakan secara gratis. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan bahwa masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM, perpanjangan atau pembayaran pajak tahunan STNK, maupun pembuatan SKCK, bisa mendapatkan Vaksin Sinovac secara gratis. 

"Setelah mengurus SIM masyarakat langsung ditawari untuk program vaksinasi. Jika mereka berkenan langsung diberi nomor urut, menjalani skrining sebelum disuntik vaksin. Untuk saat ini jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 50 dosis," ujarnya kepada MalangTIMES.com. 

Untuk jumlah 50 dosis Vaksin Sinovac tersebut memang disediakan di setiap agenda Arema Police Sobo Kelurahan. Jumlah terbatas tersebut karena sesuai dengan distribusi yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Malang. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya setelah dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat akan mendapatkan notifikasi untuk waktu dan tempat pelaksanaan vaksinasi termin kedua. 

Perwira dengan dua melati di pundaknya yang akrab disapa Buher ini mengatakan bahwa pada proses vaksinasi antusias masyarakat Kota Malang pun cukup besar. Termasuk layanan vaksinasi di jajaran polsek yang ada di Kota Malang. 

"Kemarin kami juga melihat kunjungan ke polsek-polsek, sampai selesai itu terpenuhi 300-an orang. Hari ini kami juga pantau ke polsek. Disamping itu juga dilakukan terobosan dari Satlantas dan juga Dinkes seperti saat ini," tuturnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrisna menuturkan bahwa selain memberikan layanan vaksinasi di Arema Police Sobo Kelurahan, jajarannya yang bersinergi dengan Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) juga memberikan layanan swab antigen secara gratis. 

"Kalau hari ini dapat jatah 50 dosis vaksin dan 50 swab antigen. Masih lanjut lagi di program Arema Police Sobo Kelurahan selanjutnya. Semisal di hari ini kuota habis, masyarakat akan kami arahkan ke polsek-polsek yang juga buka vaksinasi," ujarnya. 

Lebih lanjut, Yoppy juga mengatakan bahwa untuk layanan vaksinasi dan swab antigen yang disediakan secara gratis juga terbuka bagi warga di luar Kota Malang.

"Ini bukan hanya untuk warga Kota Malang saja, tapi untuk warga luar Kota Malang juga diperbolehkan dengan persyaratan membawa KTP," pungkasnya.

Topik
vaksinasi kota malangVaksin Covid 19Percepatan Penanganan Covid 19Polresta MalangPengurusan SIM

Berita Lainnya

Berita

Terbaru