Gubernur Jatim Khofifah Kembali Positif Covid-19

Jun 25, 2021 13:37
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: AyoSemarang)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: AyoSemarang)

INDONESIATIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, dikabarkan kembali positif Covid-19. Sebelumnya, Khofifah telah dinyatakan positif Covid-19 pada awal Januari 2021 lalu. 

Ia lantas dinyatakan sembuh pada akhir Januari tepatnya 31 Januari 2021. Kini setelah beberapa bulan dinyatakan negatif, Khofifah dikabarkan kembali terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini Jumat (25/6/2021). 

Hal itu diketahui Khofifah setelah ia melakukan tes PCR pada Kamis (24/6/2021) malam dan hasilnya baru diketahui pagi ini. 

“Ibu Gubernur semalam melakukan tes PCR. Hasilnya keluar pagi tadi dan dinyatakan positif Covid-19,” ujar Aries Agung Paewai, Kepala BPSDM Jatim dikutip melalui nu.or.id. 

Aries mengatakan seharusnya Khofifah hari ini memiliki agenda yakni menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Gedung DPRD Kabupaten Tuban. Sehingga Khofifah, kata Aries, akan memberi sambutan secara online karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk hadir langsung. 

Sedangkan untuk penandatanganan berita acara akan diwakilkan oleh Kepala BPKAD, Bobby Sumarsono. Terkait hal ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH Mutawakkil Alallah memohon doa untuk kesembuhan Khofifah. 

"Mohon doa dari masyarakat Jatim untuk kesembuhan Ibu Khofifah Indar Parawansa," ujarnya.

Melalui pesan salah 1 grup WA yang beredar, Khofifah memberikan pesan kepada warga Jatim agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Semua tolong jaga prokes. Diawali walpri positif. Saya swab semalam pagi ini hasilnya positif (Covid-19). Tetapi antibody saya sangat tinggi 275. Mohon do'a salam sehat semua," terang Khofifah, mengkonfirmasi kondisinya. 

Topik
Gubernur JatimGubernur Khofifahbersih desa kota blitarCovid 19 Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru