4 ASN Kota Batu Berebut Kursi DPKP, Wali Kota Dewanti Segera Tentukan Pilihan

Jun 25, 2021 09:39
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau kegiatan uji gagasan dan wawancara calon Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Tiggi Pratama beberapa saat lalu di Comand Center Balai Kota Among Tani.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau kegiatan uji gagasan dan wawancara calon Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Tiggi Pratama beberapa saat lalu di Comand Center Balai Kota Among Tani.

BATUTIMES - Pemkot Batu membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu. Empat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu pun telah mendaftar untuk mengisi kekosongan jabatan itu.

Mereka adalah Suprianto yang saat ini menjabat sekretaris DPKP Kota Batu. Lalu ada Santoso Wardoyo jabatan saat ini sebagi Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu.

Kemudian ada Hendri Suseno saat ini duduk pada jabatan kepala bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), dan Nurbianto duduk di Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu.

“Empat orang yang mendaftar sejak awal ini sudah lolos secara administrasi, jadi bisa melanjutkan ke proses uji kompetensi dasar dan bidang,” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. 

Kemudian dilanjutkan uji gagasan dan wawancara Kamis (24/6/2021). Saat uji gagasan itu para calon ini menyampaikan program terbaiknya jikalau menjadi Kepala DPKP kepada tim pansel.

Penilaiannya ada tiga, yakni manajerial kepemimpinan, aplikabilitas, dan inovasi. Misalnya pada penilaian inovasi, sejauh mana peserta bisa mewujudkan sebuah inovasi yang disuguhkan. 

“Saat memberikan inovasi ini apakah bisa diwujudkan secara riil atau tidak. Setelah itu akan dilakukan penilaian tiga peserta terbaik, baru direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucap politisi PDIP Kota Batu ini.

Nantinya, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko akan memilih selaku pejabat yang memiliki hak prerogatifnya. Ia pun berharap mereka yang terpilih sesuai dengan bidang yang dikuasi, agar ke depan cepat beradaptasi pada program-program perangkat daerah tersebut.

Topik
Lelang JabatanPemkot BatuWali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru