Mantan Petinju Nasional Dipasung, Kalangan Petinju Profesional Akan Kumpulkan Donasi

Jun 25, 2021 05:23
Gian Mugabe saat mendapat kunjungan tim Ngedum Ojir dari JatimTIMES. (Foto: Igoy/MalangTIMES)
Gian Mugabe saat mendapat kunjungan tim Ngedum Ojir dari JatimTIMES. (Foto: Igoy/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perkumpulan petinju di Malang Raya yang tergabung dalam Puri Promotion rencananya akan menengok Sugianto alias Gian Mugabe. Gian Mugabe sendiri adalah mantan petinju nasional yang kini mengalami gangguan jiwa hingga harus dipasung di rumahnya, Dusun Boro, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Ketua Pertina Kabupaten Malang Amin Santana mengatakan pihaknya telah mendengar pemberitaan dari JatimTIMES terkait  kondisi Gian Mugabe. Oleh karena itu, pihaknya berencana melakukan kunjungan ke rumah mantan petinju peringkat empat nasional kelas ringan tersebut.

“Rencananya dalam waktu dekat kami ke sana (rumah Gian Mugabe, red). Intinya berbuat sesuatu lah kesana,” ucap Amin.

Amin menjelaskan bahwa Gian Mugabe dulu memang sudah berlabel petinju profesional. Beberapa kali pertandingan tinju nasional yang digelar di Jakarta dia ikuti. “Dia petinju profesional. Jadi, mungkin teman-teman beliau akan berbuat sesuatu (setelah pemberitaan itu, red),” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai langkah Pertina Kabupaten Malang untuk ikut dalam kunjungan tersebut, Amin mengaku sebenarnya hal ini adalah ranah Pemkab Malang. Sebab, dalam hal ini Pertina sifatnya membina petinju amatir.

“Kalau pemerintah mungkin mengatasnamakan Pertina untuk membantu Gian Mugabe ya bagus. Ada kepedulian di sana,” ujar Amin.

Bukan hanya di lingkup Malang Raya. Amin mengaku juga telah ditelepon beberapa mantan petinju nasional di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, mereka ingin membantu melalui donasi yang dikumpulkan.

“Mantan petinju profesional Malang Raya, Jawa Timur, bahkan nasional itu telepon saya, mau minta rekening (untuk membantu Gian Mugabe, red),” pungkasnya.

Topik
Pertina Kabupaten Malangseleksi pemain persewangiAmin SantanaAlun Alun Kabupaten Malamg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru