Tingkatkan Penanganan Covid-19, Polresta Malang Kota Gencarkan Vaksinasi di Lingkup Polsek

Jun 24, 2021 21:18
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (empat dari kiri) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Polsek Sukun, Kamis (24/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (empat dari kiri) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Polsek Sukun, Kamis (24/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meningkatkan penanganan covid-19 dan memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 tahun, Polresta Malang Kota gencar melakukan vaksinasi di jajaran lingkup polsek. 

Hari ini Kamis (24/6/2021), giliran Polsek Sukun yang menggelar vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Sukun. Setidaknya sebanyak 300 masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi gratis di Polsek Sukun. 

Untuk persyaratannya sendiri, para peserta melakukan pendaftaran  dengan membawa fotokopi KTP dan pengecekan suhu badan. Selanjutnya peserta juga dilakukan pemeriksaan skrining oleh petugas kesehatan. 

Setelah itu, baru peserta melaksanakan proses vaksinasi secara bergantian sesuai nomor urut peserta. Lalu peserta menunggu di lokasi observasi setelah pelaksanaan vaksinasi. Dan terakhir, peserta kembali ke kediamannya masing-masing. 

Pelaksanaan vaksinasi di Polsek Sukun.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan bahwa dalam penanganan covid-19 di Kota Malang selain hencar melakukan vaksinasi, pihaknya juga akan intens berkomunikasi dengan Wali Kota Malang Sutiaji dan Dandim 0833/Kota Malang Letkol (Arm) Ferdian Primadhona. 

"Makanya penanganan covid-19 itu harus tepat formulasi yang baik karena di satu sisi penanganan covid-19, masalah vaksin dan lain-lain," ungkapnya, Kamis (27/6/2021). 

Selain itu, terkait pemulihan ekonomi terhadap UMKM dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  Mikro juga bakal dicarikan solusi yang memberikan kebermanfaat bagi masyarakat. 

"Ini harus dengan cara yang bijak. Makanya ini ada Bapak Wali Kota. Kami ingin membangun sinergitas dengan wali kota," tuturnya. 

Hal itulah, sambung Buher -sapaan perwira dengan dua melati di pundaknya itu- yang bakal ditindaklanjuti dan menjadi dasar penanganan covid-19. Apalagi covid-19 sendiri sudah berlangsung satu tahun lebih.  "Ini harus tepat tentang penanggulangan covid-19, termasuk pemulihan ekonomi yang harus seiring sejalan," pungkasnya.

Topik
Vaksinasi Covid 19Polresta Malang KotaKapolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru