Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Penuhi Panggilan Polisi, Korban Penganiayaan Bos The Nine Jalani Pemeriksaan Kedua

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Jun - 2021, 20:05

Korban saat menjalani pemeriksaan oleh petugas di rumah sakit beberapa waktu lalu. (Ist)
Korban saat menjalani pemeriksaan oleh petugas di rumah sakit beberapa waktu lalu. (Ist)

MALANGTIMES - Kasus penganiayaan karyawan The Nine House Alfresco yang dilakukan sang bos terus berlanjut.  Kamis (24/6/2021) sore, karyawan bagian purchasing yang menjadi korban penganiayaan, Mia Trisanti (38), hadir memenuhi panggilan Polresta Malang Kota. 

Dalam surat panggilan kepolisian yang diperoleh MalangTIMES, Mia Trisanti dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi korban atas kasus penganiayaan yang menimpanya.

Koordinator tim kuasa hukum korban, Leo A. Permana, mengatakan hari ini  kliennya memenuhi panggilan kepolisian guna pemeriksaan lanjutan. Ini merupakan pemeriksaan kedua yang dilakukan penyidik.

"Iya, pemeriksaan sebagai korban. Sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Ini pemeriksaan yang kedua," ungkapnya.

Lebih lanjut Leo menjelaskan, pada pemeriksaan pertama (22/6/2021), Mia yang lebih banyak menjelaskan perihal aksi penganiayaan yang menimpanya. Mulai kronologi awal hingga akhir sampai terjadi kekerasan oleh pelaku, yakni bos The Nine House Jefrie Permana. "Bagaimana disekap, bagaimana diintimidasi, diancam," kata Leo.

Untuk pemeriksaan kedua, Leo mengaku masih belum memperoleh informasi perihal materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik. Karena tu, saat ini pihaknya masih menunggu untuk gelar pemeriksaan.

"Sementara belum digelar, masih tahap pemeriksaan dan belum selesai, Kalau sudah digelar, baru kita bisa ngerti apa saja yang disampaikan," ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi banyaknya dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari unsur mahasiswa, Leo begitu mengapresiasi. Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian berbagai pihak terhadap penegakan hukum di Kota Malang.

"Teman-teman melek hukum. Bahwa di kota Malang ini tidak ada dan tidak mencintai tindakan anarkis. Kami harapkan korban mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya," ucapnya.

Sementara itu,  pemeriksaan terhadap korban Mia saat ini masih terus berjalan. Dari informasi yang diperoleh, pemeriksaan mulai dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB dan hingga kini belum selesai.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni