PSSI Kembali Gelar Kursus Kepelatihan Lisensi A, Gendut Doni Masuk Daftar Peserta Kursus

Jun 24, 2021 14:57
Para peserta kursus kepelatihan Lisensi A yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada Senin (21/6/2021) kemarin. (Foto istimewa)
Para peserta kursus kepelatihan Lisensi A yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat pada Senin (21/6/2021) kemarin. (Foto istimewa)

INDONESIATIMES - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar kursus kepelatihan sepak bola lisensi A Diploma. Kursus berlangsung di Padang, Sumatera Barat yang dimulai pada Senin (21/6/2021) kemarin.

Inilah nama-nama peserta yang mengikuti kursus. Di antaranya, Hendra Susila, Akhyar Ilyas, Siswantoro, Mial Armand, Danilo Fernando, Dian Rama Saputra, Ilham Romadhona, Khusnul Yakin, Ricky Riskandi, Zuchli Imran Putra, Ahmad Amiruddin, Dedi Umar Putra, FX Yanuar Wahyu Prihantono, Hengki Ardiles, Yayat R Hidayat, Reswandi, I Wayan Sukadana, Gendut Doni, Dian Oktoveri, Wasiatul Akmal, Dwi Priyo Utomo, Sansan Susanpur, Isnan Ali, Dicky Firasat, dan Erwan Hendarwanto.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, kursus ini akan berlangsung hingga 3 Juli 2021, dengan dua instruktur, Emral Abus dan Yeyen Tumena dan diikuti oleh 25 peserta. Pada kursus ini ada beberapa nama terkenal mantan pemain sepak bola sebelumnya. Diantaranya, Gendut Doni, Danilo Fernando, Isnan Ali, Hengki Ardiles dan lainnya.

"Untuk pertama kalinya kursus lisensi A instrukturnya dari orang Indonesia sendiri, PSSI ingin terus mengembangkan dan memperbanyak jumlah pelatih lisensi A yang berkualitas, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan," ujarnya Kamis (24/6/2021)

Indra berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua pelatih peserta kursus dan dapat dilaksanakan di tempatnya masing-masing seusai kursus selesai.

"PSSI berharap, semua pelatih yang ikut bisa implementasikannya lewat klub tempat mereka melatih, sehingga bisa nanti lahir pemain-pemain generasi baru yang lebih berkualitas untuk sepak bola Indonesia di masa mendatang," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta kursus, Hengki Ardiles mengatakan senang bisa bertemu dan bersilahturahim kembali dengan sesama rekan-rekan seprofesinya.

"Semoga saya bisa mengemban amanah ini, sebab dengan mengikuti kursus, ilmu yang saya dapat tentu semakin bertambah dan saya punya target untuk menciptakan pemain-pemain muda yang profesional, berkualitas dan memiliki mental kuat untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik di masa mendatang," ujarnya.

Topik
PSSIIndra Sjafripolusi abu pabrik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru