Terkesan Program JatimTIMES, Wabup Malang Punya Rencana Ini

Jun 23, 2021 20:38
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Program Ngedum Ojir dari JatimTIMES Network nampaknya membuat kesan tersendiri bagi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Sebab, nantinya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan dilibatkan untuk mendukung program yang bermula dari pembaca setia JatimTIMES tersebut.

Didik mengaku bahwa program Ngedum Ojir setidaknya membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk membantu masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu akan mengajak JatimTIMES untuk MoU bersama Baznas.

“Rencana saya JatimTIMES akan saya pertemukan dengan Baznas, sekaligus untuk MoU yang kaitannya mendukung program Ngedum Ojir,” ujar Didik kepada media ini.

Dalam beberapa kali pemberitaan MalangTIMES yang viral terkait program Ngedum Ojir, Didik pun terkesan. Namun pihaknya mengaku hal tersebut harus ada tindak lanjut agar masyarakat benar-benar merasa diperhatikan oleh Pemkab Malang.

Salah satu contoh berita Ngedum Ojir yang viral adalah mantan petinju nasional Sugianto alias Gian Mugabe yang kondisinya saat ini sedang dipasung di kediamannya di Dusun Boro, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Masih di desa yang sama, salah satu warga yang mengalami sakit kanker selama dua tahun lebih juga menjadi atensi Wabup Malang. Bahkan informasi yang diterima media ini, saat ini Sugianto atau yang akrab disapa Sugi itu telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Setelah berita itu viral, saya minta untuk diambil langkah-langkah, tapi kan hal begini tidak cukup begitu, harus ada lanjutan yang diperlukan, artinya saat ini JatimTIMES mengadakan kegiatan yang bagus karena langsung turun ke masyarakat,” kata Didik.

“Maka dari itu Baznas bisa dilibatkan, sehingga itu juga bagian yang bisa kami lakukan sebagai Pemkab Malang. Sehingga program yang tidak bisa terjangkau oleh BPJS atau bedah rumah dan sebagainya (bisa tercover, red),” imbuhnya mengakhiri.

Seperti diketahui, program Ngedum Ojir tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari pembaca JatimTIMES Network untuk kemudian bisa disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Para pembaca JatimTIMES Network pun bisa menyampaikan kepeduliannya dan turut berbagi dengan mendatangi atau menghubungi kantor JatimTIMES.

Dengan program ini, diharapkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat merasakan sedikit kebahagiaan serta memberikan inspirasi mengenai nilai-nilai kehidupan kepada pembaca setia JatimTIMES Network di mana pun berada.

Episode JatimTIMES Ngedum Ojir akan terus berlanjut untuk “Berbagi Kebahagiaan dan Mengukir Senyuman”.

Topik
wabup malang didik gatot subrotongedum ojirBaznas Kabupaten Malangaksi sosial

Berita Lainnya

Berita

Terbaru