Respon Cepat, Wabup Malang Kunjungi Warga Lawang Sakit Tumor

Jun 23, 2021 19:40
Wabup Malang Didik Gatot Subroto (tengah) saat berbincang dengan Sugianto (duduk di kasur) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Wabup Malang Didik Gatot Subroto (tengah) saat berbincang dengan Sugianto (duduk di kasur) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sugianto (34) warga Dusun Boro, Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang yang menderita tumor di wajah langsung mendapat respon cepat Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto dengan mendatangi rumah sakit umum daerah (RSUD) Lawang, Rabu (23/6/2021).

Setelah mengetahui dari pemberitaan JatimTIMES terkait sakit yang dialami Sugianto selama kurang lebih 3 tahun ini, Didik Gatot Subroto langsung memerintahkan pihak Kecamatan Lawang melalui desa untuk melihat kondisi pria 34 tahun tersebut. Setelah itu, Sugianto dibawa ke RSUD Lawang untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Ketika Didik tiba di ruang Anggrek 6 RSUD Lawang, Sugianto mulanya bingung. Namun setelah dijelaskan bahwa yang datang adalah Wabup Malang, suasana kemudian cair. Namun Sugianto nampak malu dan menutup bagian tumor yang ada di kepalanya dengan kaos.

“Kalau memang dimungkinkan bisa dilakukan treatment (di RSUD Lawang, red). Tapi semua itu artinya pemerintah (Kabupaten Malang) sudah hadir, dan ini yang memang dilakukan untuk masyarakat,” kata Didik saat berbincang dengan Sugi (sapaan akrab Sugianto) dengan ibunya di RSUD Lawang.

Akan tetapi, Didik juga menyampaikan bahwa nantinya jika proses treatment telah selesai dan kondisi Sugi sudah dapat dirujuk ke RSSA Malang, tentunya langkah tersebut akan segera ditempuh. Hal itu agar Sugi segera mendapatkan perawatan lebih baik.

“Tapi kalau disini (RSUD Lawang, red) alatnya kurang lengkap. Kalau di RSSA (alatnya, red) lengkap, dokternya juga lengkap,” kata Didik.

Disisi lain, Didik juga menyebutkan bahwa jika nantinya kartu Indonesia sehat (KIS) tidak menjangkau untuk pengobatan Sugi. Maka, mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu akan berupaya untuk mencari solusi.

“Kalau KIS tidak menjangkau, nanti kami mohon do'anya untuk berupaya ada solusi provinsi. Karena kasus seperti ini harus mendapatkan perawatan khusus,” jelas Didik.

Sebagai informasi, kedatangan Didik ke RSUD Lawang adalah bentuk respon cepat yang dilakukan Pemkab Malang dalam mendengar keluhan masyarakat. Hal itu juga berawal dari program Ngedum Ojir dari JatimTIMES dimana tim menemukan warga yang memang membutuhkan uluran bantuan.

Topik
Wabup Malangvarian deltangedum ojir

Berita Lainnya

Berita

Terbaru