Songsong Piala AFF dan SEA Games 2021, 30 Pemain Garuda Pertiwi Jalani TC di Jakarta

Jun 23, 2021 15:13
30 Pemain Timnas Wanita jalani TC di Jakarta, Rabu (23/6/2021). (foto istimewa)
30 Pemain Timnas Wanita jalani TC di Jakarta, Rabu (23/6/2021). (foto istimewa)

INDONESIATIMES- Timnas Wanita  akan mengikuti dua event tahun 2021 ini,  yakni Piala AFF dan SEA Games 2021. 

Karena itu, 30 pemain terpilih Tim Nasional Wanita kini kembali menjalani pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan mulai 23 Juni hingga 6 Juli mendatang. TC akan digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Wanita Rudy Eka Priyambada mengatakan, TC kali ini pihaknya memanggil 30 pemain untuk melakukan latihan selama kurang lebih dua pekan. Pemain yang didatangkan rata-rata adalah mereka yang berusia di bawah 18 tahun dan 23 tahun.

"Komposisi pemain senior yang dipanggil untuk mengikuti TC memang tidak sebanyak pada pemanggilan sebelumnya. Hal ini didasari dari adanya regenerasi pemain serta perubahan komposisi tim untuk mengikuti beberapa kompetisi internasional ke depannya," jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, pada TC kali ini Rudy  fokus pada pembentukan kerangka Timnas Wanita ke depan. "Sebelum adanya pemanggilan, tim pelatih maupun dokter timnas sudah melakukan monitor secara virtual kepada pada pemain, dengan mengingatkan pola-pola latihan di rumah secara mandiri dan mewajibkan pemain memberikan laporan terkait kegiatan latihan mereka," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mohamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Wanita juga menjadi fokus dan perhatian utama PSSI, selain timnas yang lainnya.

"Setelah menyelesaikan seleksi untuk Timnas U-16 pekan lalu, pekan ini kami akan menjalankan untuk Timnas Wanita. PSSI tentu mendukung penuh program latihan yang sudah direncanakan untuk skuad Garuda Pertiwi," ujarnya.

"Program tetap berjalan. Namun angka covid-19 sedang naik kembali, terutama diJakarta. Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Saya selalu mengingatkan semua pemain dan ofisial untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada TC ini," imbuhnya.
 

Topik
penertiban purelpemusatan latihan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru