Lembah Indah Malang Bakal Tambah Unit Glamping, Simak Jam Buka Terbarunya

Jun 23, 2021 14:24
Lembah Indah Malang tengah membangun unit baru glamping dengan fasilitas smooking room. (Foto: Nurlayla Ratri/JatimTIMES)
Lembah Indah Malang tengah membangun unit baru glamping dengan fasilitas smooking room. (Foto: Nurlayla Ratri/JatimTIMES)

MALANGTIMES - Memasuki masa liburan sekolah, wisata alam bisa menjadi pilihan di tengah situasi pandemi. Alam terbuka pegunungan, selain memberikan tawaran view yang indah juga menjanjikan udara segar yang baik untuk kesehatan. Salah satu yang bisa menjadi pilihan yakni Lembah Indah Malang.

Resort bertema glamping atau kemah mewah ini membuat wisatawan bisa menikmati suasana kemping tanpa ribet dengan fasilitas sekelas hotel bintang 4. Berlokasi di Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Lembah Indah mengeksplore potensi keindahan lereng Gunung Kawi.

Terbaru, jam buka Lembah Indah Malang juga bertambah. Yoyon Suryono, GM Lembah Indah Malang mengungkapkan bahwa saat ini wisatawan dapat mengakses selama 7 hari dalam seminggu.

"Sebelumnya hari Senin tutup, sekarang buka. Jadi seminggu full, karena banyaknya tamu yang ingin mengakses liburan di sini," terangnya.

Dengan tiket masuk berwisata Rp 20 ribu per orang, pengunjung bisa datang mulai pagi pukul 08.00 WIB di weekday dan pukul 07.00 saat weekend atau hari libur nasional. Pengunjung bisa ke greenhouse anggrek, area peternakan, playground, hingga kebun hidroponik.

"Kalau tamu ingin menikmati sunset, bisa sampai pukul 20.00 WIB di resto kami," tambahnya.

Menurut Yoyon, jumlah wisatawan setelah lebaran mulai membaik di kisaran 500 orang per hari. Meskipun sebelum pandemi, kunjungan mencapai sekitar 5.000 orang per hari saat hari libur.

"Pandemi sempat turun sampai 100 orang per hari. Kapasitas maksimal kami 10 ribu pengunjung, sudah dapat sertifikat dari dinas pariwisata bisa sampai 5.000 orang atau 50 persen dari kapasitas maksimal," urainya.

Selain itu, pihak Lembah Indah Malang juga terus menambah fasilitas. Saat ini, tengah dibangun unit glamping baru. Sebelumnya, sudah tersedia dua tipe yakni 14 unit tipe Carani dengan kapasitas 6 tempat tidur. Serta tipe Dawala yang lebih ekslusif sebanyak 9 unit.

"Yang sedang dibangun ini tipe Sasmaya, ada 7 unit. Fasilitasnya sama seperti Dawala, yakni untuk 2 orang dewasa berstandar bintang 4. Kelebihannya tipe baru ini bisa untuk smooking," tutupnya.

Topik
Wisata AlamKabupaten MalangLembah Indah Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru