Pendeta AS Temukan Peta Palestina dalam Alkitab dan Sebut Israel bukan Negara

Jun 22, 2021 14:01
Pendeta AS Rick Wiles (Foto: YouTube Bible Study With RK Brown)
Pendeta AS Rick Wiles (Foto: YouTube Bible Study With RK Brown)

INDONESIATIMES -Polemik antara Israel dan Palestina hingga kini memang masih menjadi berbincangan hangat. Berusaha mengakhiri propaganda Zionis di Amerika Serikat, pendeta sayap kanan Rick Wiles membuat pernyataan terkait konflik 2 negara tersebut. 

Wiles menegaskan bahwa tanah Palestina merupakan milik sah dari orang-orang Palestina itu sendiri. Hal itu ia buktikan dengan menunjukkan sebuah halaman dalam Alkitab lama yang menggambarkan peta Palestina dengan nama 'Tanah Suci Palestina'.

Alkitab yang dipegang oleh Wiles ini dicetak pada tahun 1905 silam.

“Saya menunjukkan ini kepada Anda karena saya mencoba mengakhiri propaganda, kekacauan, dan kebohongan yang Zionis tanamkan pada jutaan umat Kristen di negara ini,” ujar Wiles, dikutip dari video di Channel Youtube Bible Study With RK Brown berjudul “Truenews Palestine” Selasa (22/6/2021). 

Lebih lanjut, Wiles juga bersaksi bahwa dalam Alkitab perjanjian lama itu tidak ada negara yang bernama Israel. “Pada halaman 13 saya ingin menunjukan kepada Anda di sini ada sebuah peta dari Tanah Suci Palestina, bukan Israel," katanya. 

Ia lantas menegaskan kembali bahwa tanah Palestina memang milik warga Palestina itu sendiri terlepas dari apa pun agama mereka.

“Orang Palestina terdiri dari Islam, Kristen, dan Yahudi. Mereka bukan penganut ideologi politik tertentu. Mereka adalah warga sebuah negara bernama Palestina,” tambahnya. 

Ditemukannya peta Palestina dalam Alkitab lama ini, menjadi saksi bisu bahwa Israel bukanlah sebuah negara politik. “Selama ini Israel selalu diartikan sebagai hamba Tuhan, Dengan begitu orang Yahudi (pendatang) lah yang mencoba mengusir orang Palestina bukan malah sebaliknya,” Wiles menjelaskan. 

“Teroris Yahudi menyusup ke Palestina pada 1920 dan 1920. Tidak ada Israel, apalagi negara Israel. Yang ada adalah Palestina,” tegasnya.

Topik
rick wilesdispertapa pemerintah kabupaten blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru