Dies Natalis 40, FEB Unisma Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Piatu dan Duafa

Jun 22, 2021 13:46
Dekan FEB Unisma, Nur Diana (kerudung orange) saat bersama dengan para anak yatim (Ist)
Dekan FEB Unisma, Nur Diana (kerudung orange) saat bersama dengan para anak yatim (Ist)

MALANGTIMES - Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) diperingati dengan penuh sukacita. Kali ini, Dies Natalis dirayakan dengan berbagi kebahagiaan terhadap kaum duafa dan anak yatim piatu.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana dalam sambutannya mengungkapkan, di tengah padatnya kegiatan tri dharma perguruan tinggi yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis 40 FEB Unisma, pihaknya memang tak lupa untuk tetap melaksanakan kegiatan sosial santunan anak yatim dan kaum duafa. 

Sebab, hal ini merupakan sebuah bentuk manifestasi FEB Unisma menebar kebaikan dengan kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Usia 40 tahun menjadi momentum bahwa FEB  berkembang dengan usia yang semakin matang. Tradisi yang sudah terbangun oleh para pendahulu, tentunya akan dijalankan tetap dipertahankan, termasuk dalam hal kontribusi ataupun aksi sosial yang dilakukan untuk masyarakat. 

"Kami harus menjaga tradisi-tradisi yang senantiasa dijalankan  oleh pendahulu kami selama mengemban amanah. Tradisi berbagi untuk menebar kebaikan bagi sesama khususnya bagi yang membutuhkan yaitu para anak yatim, piatu dan dhuafa” tutur Diana

Ditambahkan Diana, jika kegiatan santunan anak yatim maupun kaum duafa, merupakan salah satu sarana interaksi  FEB Unisma terhadap lingkungan kampus dan masyarakat Malang Raya. Pemberian santunan kali ini diberikan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari beberapa panti asuhan di sekitar lingkungan Unisma. 

Jumlah total anak yatim piatu duafa yang diberikan santunan pada acara tersebut sebanyak 150. Mereka diberikan uang santunan dan juga sembako di Gedung FEB Unisma beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, dirinya tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, atas dukungan dalam upaya meningkatkan kapasitas ataupun kualitas FEB Unisma hingga mampu mencapai dan mendulang banyak prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.

"Mohon doa dan dukungannya semoga seluruh Civitas akademika FEB Unisma dan kita semua yang hadir  senantiasa  diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah  untuk menjadikan FEB Unisma Selalu dipercaya oleh stakeholder kami “ tutur Diana 

Sementara itu Organizing Commite kegiatan, Cholid Mawardi mengatakan bahwa rangkaian Dies Natalis FEB UNISMA kemarin dibuka dengan Seminar Nasional Pasar Modal, International Conference Economics & Business ( ICEBUSS), International Webinar Suplly Chain Management,Business Online Talk Membangun Kerangka Bisnis Digital,Webinar Entrepreneurship, Sekolah Pasar Modal Konvensional, Sekolah Pasar Modal Syariah.

kemudian ditambah lagi dengan Lauching Islamic Banking Laboratory, Photography Comptetition untuk tingkat mahasiswa dan SMA dengan Tema “Aku dan Pandemi”, Tik Tok Chalenge,S antunan Yatim Piatu Duafa saat Ramadhan dan Nuzulul Quran, Studium Generale in Career Building, Workshop Photography in Digital Marketing, Busines Online Talk in Fintech Syariah, FGD Digital Marketing and Digital Business  serta acara puncak Dies Natalis pada 11 Juni 2021 yang kemarin kami laksanakan MOU dengan PT BSI serta Launching Islamic Laboratory sebuah tambahan fasilitas baru untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

“Kami berharap kegiatan Dies Natalis FEB UNISMA kedepan dapat dilaksanakan dengan kegiatan lebih bervariasi, mengingat saat ini terjadi pandemic covid-19 sehingga masih ada beberapa keterbatasan kegiatan. Kami berharap FEB UNISMA senantiasa menjadi  institusi dapat bermanfaat bagi masyarakat " pungkas Cholid Mawardi.

Topik
Unismanur dianajual ijazah palsu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru