Kala Qodari Yakin Wacana Jokowi 3 Periode Didukung Rakyat, Warganet Justru Serukan #3PeriodeMbahmu

Jun 22, 2021 11:18
Muhammad Qodari (Foto: Tribunnews)
Muhammad Qodari (Foto: Tribunnews)

INDONESIATIMES - Usulan presiden tiga periode hingga kini masih menjadi perbincangan hangat. Penasihat Relawan Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) untuk 2024 Muhammad Qodari kembali memberi pernyataan baru terkait usulan tersebut. 

Dia mengaku tak mau ambil pusing terkait penolakan sejumlah partai politik, termasuk PDIP, soal wacana presiden tiga  periode. Menurut dia, saat ini relawan ingin terlebih dahulu fokus menggalang dukungan dari masyarakat untuk merealisasikan usulan tersebut. 

Bahkan Qodari meyakini parpol akan mengikuti jika rakyat sudah berkehendak. "Kita bicara sama rakyat. Nanti kalau rakyat mendukung, partai pasti ikut. Politician go where the voters are," ujar Qodari mengutip melalui wawancara eksklusif CNN Indonesia. 

Lebih lanjut, Qodari menjelaskan mengapa Jokpro konsentrasi ke masyarakat. Hal itu karena dalam demokrasi, parpol akan mendengarkan masyarakat.

Pernyataan Qodari itu, juga merujuk pada hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), yang dirilis pada 20 Juni lalu. Hasil survei itu menyatakan 66 persen pemilih PDIP setuju Jokowi kembali maju di periode ke-3.

Qodari mengingatkan  PDIP mesti mempertimbangkan hasil survei tersebut agar tak ditinggalkan oleh pemilihnya. Kendati demikian, dalam survei yang sama, publik tidak setuju jika presiden Jokowi kembali menjadi capres untuk ke-3 kalinya. 

Di sisi lain, di Twitter warganet juga banyak yang tidak setuju dengan wacana tersebut. Mereka justru menyerukan tagar #3PeriodeMbahmu hingga menjadi trending Twitter pada Selasa (22/6/2021) pagi. 

@must_gon: "Dulu dari Oslo ke Jkt juga nolak.. ujung2 nya mau..Dulu dari balai kota ke Istana juga Nolak..ujung2nya mau. Di Prank emang ngeseli. #3PeriodeMbahmu"

@pangeran_cAkra_: "#3PeriodeMbahmu. Beli pulsa.. Duit sndri. Beli tiket naik pesawat duit sndri. Beli bensiin duit sendiri. Beli kbthan yang lain duit sendri. Ko negara merugi...koruptor makin masif.... Yang salah siapa coba "....cpe dehhhhhh"

@yaniarsim: "Dukung 3 periode vs tolak 3 periode. Aku jelas tolak 3 periode #3PeriodeMbahmu.".

Topik
Film Korea terbarukandang tepus lumajangmasa jabatan presiden

Berita Lainnya

Berita

Terbaru