Menilik Maksud Prabowo Subianto yang Unggah Foto Lawas Bareng Jokowi

Jun 22, 2021 10:25
Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo. (Foto: Suara.com)
Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo. (Foto: Suara.com)

INDONESIATIMES - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendadak mengunggah dua foto lawas bersama Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) saat Pilgub DKI Jakarta 2012. 

Unggahan Prabowo itu rupanya langsung disoroti oleh pakar politik.  Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, foto tersebut menegaskan bahwa Prabowo dan Jokowi bersahabat.

"Prabowo ingin menunjukkan ke publik persahabatan dengan Jokowi terjadi sejak lama. Terutama momen Pilkada DKI yang mengantarkan Jokowi meniti karir politik pertama di ibu kota," ujar Adi. 

Diketahui, pada Pilgub DKI Jakarta 2021, Partai Gerindra mendukung duet Jokowi-Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Foto kenangan yang diunggah Prabowo itu bermaksud untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi pada Senin (21/6/2021). 

Prabowo dan Jokowi

Prabowo menegaskan bahwa  terdapat hubungan persahabatan antara kedua tokoh itu. "Foto itu menegaskan Prabowo dan Jokowi sohib sejak lama meski dua kali beradu di pilpres," lanjut Adi. 

Seperti diketahui, saat ini Prabowo menjadi menteri Jokowi yang membidangi pertahanan. Perseteruan politik pada Pilpres 2014 dan 2019, menurut Adi, luntur dengan keakraban keduanya saat ini.

Jokowi sebelumnya yang berulang tahun ke-60 mendapat ucapan selamat datang dari Prabowo Subianto. Prabowo mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi melalui akun Instagramnya. 

Prabowo mengunggah dua foto lawas bersama Jokowi. "Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo," tulis Prabowo di caption unggahannya.

Foto itu diberi efek hitam-putih dan tampak jelas Jokowi dalam foto itu mengenakan seragam kampanye Pilgub DKI 2012, yakni kotak-kotak. Sementara Prabowo mengenakan baju safari. "Semoga terus diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan. Aamiin YRA," lanjut Prabowo. 

Topik
Joko WidodoJokowiPrabowo SubiantoPemberantasan covid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru