Jadi Lebih Luas, Pemkot Batu Uji Coba Pemindahan Lahan Parkir Jalan Gajahmada

Jun 21, 2021 14:33
Area parkir di Jalan Gajahmada pada sisi kanan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Area parkir di Jalan Gajahmada pada sisi kanan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Ada sesuatu yang berbeda dari kejauhan saat melintas di Jalan Gajahmada, Alun-Alun Kota Batu. Jika biasanya posisi area parkir pada bagian kiri, kini berubah di sisi kanan.

Dengan perindahan area parkir saat melintas jalan tersebut terasa jalan satu arah itu menjadi cukup lebar. Sehingga membuat pengendara jalan lebih leluasa saat melintas jalan tersebut.

Jadi, bagi yang ingin ke Alun-Alun Kota Batu dan terbiasa parkir di Jalan Gajahmada, Dinas Perhubungan Kota Batu sudah memasang papan pengumuman bertuliskan ‘parkir jalan Gajahmada dialihkan di sisi kanan’.  Itu akan mempermudah pengendara yang akan parkir. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Batu Achmad Supriyanto mengatakan, dipindahnya area parkir pada sisi kanan itu merupakan uji coba. Pasalnya, kunjungan wisatawan mulai ada peningkatan. Pemindahan itu sekaligus untuk mengurai kemacetan di jalan tersebut. 

“Lahan parkir di Jalan Gajahmada dari sisi selatan ke utara untuk mengurai kemacetan, yang akan dilakukan uji coba dalam satu minggu,” katanya.

Jika uji coba itu bisa berhasil mengurangi kemacetan yang ada di sana, selanjutnya lahan parkir di sisi kanan itu akan dipatenkan. Selain itu, Dinas Perhubungan Kota Batu  melakukan pemasangan rambu larangan parkir di sisi selatan.

Dishub juga memasang pembatas area parkir di sisi utara. Tujuannya agar terlihat lebih rapi dan nyaman bagi kendaraan yang melintas. Sebelum dilakukan uji coba, sebelumnya Dishub telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Sebelum melakukan uji coba itu, kami sudah terlebih dahulu sosialisasikan ke juru parkir,” tambahnya. Sementara itu, titik parkir di area Alun-Alun Kota Batu ada di 9 titik. 

Topik
Parkir Alun Alun Batupembangunan sekolahBerita BatuPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru