Evaluasi PPKM Tahap IX di Kota Batu, Zona Hijau Bertambah

Jun 21, 2021 12:43
Grafik trend penambahan kasus Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Grafik trend penambahan kasus Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Evaluasi penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah sampai tahap IX hingga 15 Juni 2021 di Kota Batu. Hasilnya, rata-rata tambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 selama PPKM tahap 9 ada 2 pasien per harinya. 

“Secara kumulatif per 15 Juni kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah 316 dari sejak dimulainya PPKM Mikro tahap I. Pada PPKM Tahap IX trend kasus konfirmasi covid-19 landai,” kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko

Sementara untuk kumulatif kesembuhan pasien covid-19 terus mengalami peningkatan. Dengan rata-rata kesembuhan pada PPKM tahap 9 ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh dalam seharinya.

Sedangkan case recovery rate (CRR) Kota Batu pada PPKM tahap 9 mencapai 89,9 persen. Lalu angka kematian akibat covid-19 sebanyak nol kasus dalam sehari. 

Sementara case fatality rate (CFR) Kota Batu pada PPKM tahap 9 sebesar 9,16 persen meningkat 0,6 persen dari PPKM tahap 8 lalu. Rata-rata penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batu mulai tahap I sampai IX ada 2 sampai 5 kasus per hari.

Rinciannya, pada tahap I merupakan kasus terbanyak dibandingkan dengan tahap-tahap lainnya yakni ada 5 kasus per hari. Tahap II ada 3 kasus per harinya, tahap III sampai VII ada 2 kasus per hari, dan di tahap VIII ada 3 kasus.

Hingga tahap IX dari 1.138 RT di Kota Batu, sudah tidak ada yang masuk zona merah. Terbanyak zona hijau ada 1.126 RT, dan zona kuning sejumlah 12 RT.

Menurutnya, warga Kota Batu harus tetap melawan covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Lakukan dengan 4M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” katanya.

Topik
Kasus Covid 19Kota BatuDewanti Rumpokoppkm mikro

Berita Lainnya

Berita

Terbaru