#HBDJokowi60 Trending, Ulang Tahun Presiden Jokowi di Tengah Desakan Lockdown

Jun 21, 2021 11:12
Presiden Joko Widodo (Foto: Kompas.con)
Presiden Joko Widodo (Foto: Kompas.con)

INDONESIATIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki usia ke-60 tahun tepat pada hari ini, Senin (21/6/2021). Sayangnya, hari ulang tahun Jokowi ini jatuh bertepatan dengan lonjakan kasus positif virus Covid-19 di Tanah Air.

Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir ini kasus Covid-19 berujung pada desakan lockdown. Ribuan orang sempat menandatangi petisi desakan terhadap Jokowi untuk melakukan lockdown. 

Warganet pun menyambut ulang tahun Jokowi dan menjadikan #HBDJokowi60 sebagai salah satu trending topic di Twitter Indonesia, sejak pagi tadi. 

Sejumlah warganet pun kebanyakan memberikan ucapan dan doa positif kepada Jokowi. Namun tak ketinggalan pula, ada warganet yang mengingatkan soal pandemi dan juga jabatan presiden 3 periode.

@ChusnulCh__: Selamat ulang tahun pak @jokowi, terimakasih sdh mau memimpin dan bekerja keras unk bangsa ini.
Terimakasih sdh membubarkn HTI dan FPI.
Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan kpd bpk dan keluarga sehingga bisa membawa bangsa ini menjadi lbh baik lg. #HBDJokowi60

@rizky_itsna: Selamat ulang tahun untuk Presiden @jokowi
Semoga selalu di beri kekuatan dan kesehatan untuk memimpin negeri ini sampai akhir periode. Amiinn. #HBDJokowi60

@FoerQoen: Semoga dipermudah segala urusannya Pak Dhe.. #HBDJokowi60

@daya_love1 : Met ultah ya pak..jgn tergoda rayuan 3 periodenya fokus sja hingga 2024 dan Covid-19

@nagietaa: Pak semoga diultah ini kasus corona cepet hilang ya pak jangan lupa berdoa karena bpk juga didoakan orang banyak.

Ucapan selamat ulang tahun juga datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen. Namun ia juga berharap agar Jokowi tidak tergoda dengan akal bulus memperpanjang masa jabatan atau periode yang didengungkan oleh pihak tertentu.

Selamat ulang tahun Pak @jokowi Semoga selalu sehat, jernih berpikir, tulus dalam bertindak, dan berpegang pada maslahat. Gak tergoda dg akal bulus dan muslihat memperpanjang masa jabatan. Tuntaskan amanah dan cukup sampai 2024," cuit @na_dirs.

Diketahui, terkait penanganan pandemi, Jokowi bersama pemerintahan sudah melakukan beberapa upaya. Satu di antaranya yakni dengan mendatangkan vaksin.

Pada Minggu (20/6/2021) pemerintah mendatangkan 10 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac. Jumlah itu menambah persediaan vaksin di tanah air. Total, Indonesia telah menerima 104,7 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

"Pemerintah berupaya mendatangkan vaksin, dan masyarakat menaati protokol kesehatan," ujar Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Minggu (20/6/2021).

Beberapa hari ke belakang, Jokowi juga aktif memantau proses vaksinasi warga di sejumlah daerah.

Satgas Covid-19 mencatat kasus konfirmasi positif secara nasional bertambah 13.737 pada Minggu (20/6). Dengan begitu, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 1.989.909 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.792.528 pasien di antaranya telah sembuh. Sementara sebanyak 54.662 pasien yang terinfeksi di antaranya meninggal dunia. Angka kematian bertambah 371 dari hari sebelumnya.

Topik
masa jabatanPresiden Joko Widodomasa jabatansinopsis ikatan cinta 21 juni

Berita Lainnya

Berita

Terbaru