Sederet Selebritis Ucapkan Selamat, AKBP Budi Hermanto: Mereka Semua Sahabat Saya

Jun 20, 2021 19:30
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (tengah) saat ditemui awak media usai hadir dalam giat Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (18/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto (tengah) saat ditemui awak media usai hadir dalam giat Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Jumat (18/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - AKBP Budi Hermanto resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota usai menjalani serah terima jabatan (sertijab) dengan Kapolresta Malang Kota sebelumnya yakni Kombes Pol Leonardus Simarmata di Polda Jawa Timur, Kamis (17/6/2021).

Berbagai kalangan pun memberikan ucapan atas jabatan baru yang disandang oleh perwira yang akrab disapa Buher ini. Mulai dari Kapolri, Kapolda, pejabat pemerintah, dan tak terkecuali sederet selebritis.

Dalam video yang viral berdurasi 02.14 menit menunjukkan beberapa selebritis yang mengucapkan selamat atas jabatan baru AKBP Budi Hermanto sebagai Kapolresta Malang Kota.

Mulai dari artis Ayu Dewi, Atta Halilintar, Denny Cagur, Raffi Ahmad, Vicky Prasetyo, Nagita Slavina, Rigen, hingga Ajudan Pribadi pun semuanya mengucapkan selamat dan pesan yang sama dalam potongan-potongan video yang terangkai menjadi satu tersebut.

"Selamat untuk AKBP Budi Hermanto atas jabatan barunya sebagai Kapolresta Malang Kota. Semoga semakin sukses dan amanah. Salam satu jiwa Pak Buher," ucap Raffi Ahmad dalam video yang diterima MalangTIMES.com.

Ternyata video ucapan selamat itu pun bukan tanpa alasan. Sederet selebritis yang masuk dalam tayangan video pendek tersebut merupakan sahabat dari Buher.

Hal itu diungkapkan oleh perwira dengan dua melati di pundaknya ini ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh MalangTIMES.com .

"Alhamdulillah doa dan ucapan tersebut merupakan motivasi dan doa agar saya bisa amanah dan lancar dalam tugas di pos baru sebagai Kapolresta Malang Kota. Mereka adalah sahabat-sahabat saya," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Minggu (20/6/2021).

Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan dan juga pernah mendapatkan amanah jabatan di lingkungan jajaran Polda Metro Jaya ini pun menyampaikan bahwa selain menjadi sahabat, kata Buher para selebritis tersebut juga merupakan teman sharing. 

"Mereka juga teman sharing saya," imbuhnya.

Setidaknya beberapa jabatan pernah disandang oleh Buher. Mulai dari Wakapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya, Kapolsek Serpong Polres Tangerang Kabupaten, Kanit Bunuh Culik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kanit Vice Control Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Sulawesi Tengah, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kapolres Batu, Kapolres Blitar, Wadir Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan dan Wadir Reskrimsus Polda Kalimantan Selatan.

Topik
Kapolresta Malang KotaAKBP Budi HermantoSelebritis Indonesiapembunuhan wartawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru