Akibat Rem Blong, 8 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lumajang

Jun 20, 2021 14:20
Kecelakaan beruntun di Grobogan Kecamatan Kedungjajang Lumajang (Foto : Netizen / JatimTIMES)
Kecelakaan beruntun di Grobogan Kecamatan Kedungjajang Lumajang (Foto : Netizen / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES – Sebanyak delapan kendaraan roda empat, pagi ini Minggu (20/6) terlibat kecelakaan beruntun di Grobogan Kecamatan Kedungjajang Lumajang.

Kecelakaan ini bermula dari truk tronton pasir dengan nomor polisi BD-8279-LE yang melaju dari arah utara menuju Lumajang dengan kecepatan sedang. Pada jalanan menurun di Jembatan Grobogan Kedungjajang, truk tronton yang dikemudikan oleh Sudarmono mengalami gangguan rem dan menabrak Toyota Kijang Innova yang ada di depannya.

Usai menabrak Kijang Innova, terjadi tabrakan dengan kendaraan lainnya hingga sebanyak 8 kendaraan ikut menjadi korban kecelakaan lalulintas ini. Karena terjadinya berada pada ruas yang biasanya cukup padat, akibat kecelakaan lalulitas ini sempat terjadi kemacetan lalulintas yang cukup panjang.

Delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini adalah Truk Tronton BD-8279-LE,  Tototan Kijang Innova nomor polisi N-1822-WZ, truk nomor polisi M-8977-UN, Dump truk pasir W-9177-CA, dumptruk nomor polisi P-9166-UM, Kijang Innova W-1128-P, Toyota Avanza Nomor polisi N-1178-MF, dan Kijang Innova N-1696-N.

Dari 8 kendaraan yang terlibat kecelakaan ini hanya pengemudi tronton, Sudarmono warga Desa Tongas Kecamaan Tongas Kabupaten Probolinggo yang mengalami cedera bagian kaki kiri, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kecelakaan ini karambol dari truk tronton yang menabrak Kijang Innova, yang kemudian menabrak kendaraan lainnya. Semuanya ada 8 kendaraan. Pemeriksaan sementara pengemudi tronton tersebut kurang hati-hati dan diduga mengalami gangguan pada rem, sehingga kecelakaan ini terjadi,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi Madhona.

Pada delapan kendaraan ini terjadi kerusakan ringan pada bagian body mobil dengan kerugian antara Rp 1 Juta hingga Rp 3 juta.

Polisi yang datang ke TKP langsung mengamankan ruas jalan tersebut agar tidak terjadi kemacetan panjang, karena ruas jalan Klakah yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat kejadian, sering terjadi kemacetan panjang jika ada insiden kecelakaan lalulintas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecealakaan ini, hanya kerusakan pada body kendaraan.

Topik
delapan kendaraan kecelakaan beruntunKedungjajang lumajangbiker meninggal mendadakPolres LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru