4 Hari, Angka Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Terus Naik

Jun 20, 2021 11:19
Data sebaran covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Data sebaran covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Selama empat hari terakhir, angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu terus mengalami kenaikan. Bahkan,  peningkatan dalam satu hari mencapai 5 orang. Padahal sebelumnya cukup landai.

Hingga Sabtu (19/6/2021), angka pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu total mencapai 1.549 orang. Rinciannya, pasien aktif  24 orang dan yang  sembuh ada 1.383 orang. Jumlah kesembuhan itu  termasuk tambahan 8 orang selama empat hari terakhir.

Sedangkan angka  meninggal dunia ada 142 orang. Jumlah itu termasuk tambahan dua orang selama empat hari terakhir di Kota Batu. 

Sementara pasien suspek ada 1.062 orang.  Lalu probable s 71 orang, discarded 1.068. Dan, yang diisolasi tidak ada. 

Untuk menekan angka penyebaran covid-19, beragam upaya dilakukan oleh Pemkot Batu. “Upaya yang dilakukan salah satunya pembinaan dan penyamaan visi pelaku pariwisata sesuai dengan CHSE yang dikeluarkan Kemenparekraf,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Kemudian rapid test acak juga dilakukan Dinas Kesehatan Kota Batu di area publik. Rapid test acak itu dilakukan sewaktu-waktu. 

“Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test acak di tempat publik. Kami ingin memastikan ada tidak yang terkonfirmasi positif covid-19 dalam area publik,” tambah Punjul. 

Tidak hanya itu. Adaj edukasi dan visitasi ke lapangan untuk memastikan agar protokol kesehan diterapkan. Yang melakukan visitasi oleh Satgas Covid-19 Kota Batu.

 

Topik
Covid 19 di SampangCovid 19Kota BatuPemkot Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru