Wali Kota Sutiaji Ingatkan ASN Jaga Komitmen Wujudkan Kota Malang Bermartabat

Jun 19, 2021 14:48
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan pengarahan kepada para ASN di lingkungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jumat (18/6/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan pengarahan kepada para ASN di lingkungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jumat (18/6/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji mengingatkan kepada seluruh pegawai ASN (Aparatur Sipil Negera) untuk terus menguatkan komitmen bekerja keras serta melayani publik dengan maksimal dalam satu langkah dan satu arah, untuk mewujudkan Kota Malang yang bermartabat.

"Kita ini satu institusi, satu sistem, tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Kita dituntut bergerak bersama-sama, tujuannya satu visi yakni Kota Malang Bermartabat," kata Sutiaji saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, di Shanaya Resort Malang, pada hari Jumat (18/6/2021) hingga hari Sabtu (19/6/2021).

Orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Malang ini pun menegaskan, jika dalam satu tugas dan fungsi tidak dilaksanakan oleh Kepala Bidang atau Kepala Seksi serta tidak didorong oleh pelaksanaan, tujuan institusi yang ditentukan tidak akan tercapai. "Maka penguatan pemahaman tugas dan fungsi di masing-masing dinas itu harus dikuatkan," tegasnya.

Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat berforo bersama dengan para peserta pelatihan.

Dalam sebuah bangunan institusi, jika terjalin rasa solidaritas dan moralitas yang bertujuan untuk menguatkan persatuan serta menyamakan langkah bersama dalam membangun institusi agar terus maju dan berkembang. "Kita junjung tinggi moralitas. Tidak hanya itu, membangun kekeluargaan, membangun kekompakan itu harus," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan berdasarkan tugas serta fungsi masing-masing mampu membangun aparatur yang profesional, tanggap, inovatif dan fleksibel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Menjadi ASN itu bukan mementingkan kepentingan sendiri, tapi mementingkan kepentingan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni pun senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Menurutnya, tujuan digelarnya acara pendidikan dan pelatihan pegawai berdasarkan tugas dan fungsinya ini dapat meningkatkan profesionalitas kinerja ASN.

"Ini untuk memberikan pemahaman ASN Disporapar tentang tugas dan fungsi masing-masing dan mempererat rasa persaudaraan juga persatuan. Dalam mencapai visi Kota Malang kita dalam satu framework, dalam mewujudkannya kita adalah satu tim," pungkasnya.

Topik
Wali Kota MalangSutiajiwali kota sutiajiDisporapar Kota MalangIda Ayu Made WahyuniKota Malang Bermartabat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru