Kecelakaan Maut di Madura, 2 Penumpang Tewas, 8 Luka-Luka

Jun 19, 2021 11:57
Kondisi minibus yang mengalami kecelakaan maut di jalan raya nasional Pamekasan-Sumenep. (Foto: Humas Polres for SumenepTIMES)
Kondisi minibus yang mengalami kecelakaan maut di jalan raya nasional Pamekasan-Sumenep. (Foto: Humas Polres for SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Minibus Isuzu mengalami kecelakaan maut di jalan raya nasional Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Sabtu (19/6/2021).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, dua orang penumpang minibus berpelat nomor polisi M 7399 UA itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Minibus itu berpenumpang sepuluh orang. Delapan orang mengalami luka ringan. Dua meninggal dan pengemudi selamat," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Peristiwa nahas itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Minbus tersebut melaju dari arah barat (Pamekasan) menuju Sumenep dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di jalan raya Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Sumenep, tiba-tiba minibus mengalami pecah ban bagian kiri depan. Minibus itu oleng dan melaju di bahu jalan sebelah utara hingga menabrak pagar rumah milik warga bernama Ali Murtada).

Berikut data oenumpang Mmnibus naas itu:

- Pengemudi, Su’aidi (45) warga Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, dalam kondisi selamat (tidak luka).

- Dua penumpang yang meninggal dunia, Nawari (50) dan Sumaida (35). Keduanya warga Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

- Sadenah (60), Nadia (50), Musara (70), Simah (55) adalah empat korban yang merupakan warga Desa Prenduan Kecamatan, Pragaan, Kabupaten Sumenep.

- Subakri (56), dan Kardi (45). Keduanya warga Desa/Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.

- Dua orang lainnya, Marsa’i (70) warga Desa Gurem, Pamekasan, dan Yusuf, warga Desa/Kecamatan Pragaan, Sumenep.

"Para korban luka dievakuasi ke Puskesmas Bluto. Sedangkan kerugian materi pada kecelakaan tunggal tersebut ditaksir Rp 15 juta," pungkas AKP Widiarti.

Topik
Museum mainan di Jombanginsiden kecelakaan mautBerita Madura

Berita Lainnya

Berita

Terbaru