Peduli Lingkungan, Alfamart Tanam 200 Pohon Buah di Lowokwaru

Jun 18, 2021 21:41
Mantan Sekretaris Daerah Kota Malang dan juga Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto ketika bersama Alfamart menanam pohon buah di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/6/2021). (Foto: Dok. Alfamart)
Mantan Sekretaris Daerah Kota Malang dan juga Pembina Kader Lingkungan Kota Malang Wasto ketika bersama Alfamart menanam pohon buah di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (18/6/2021). (Foto: Dok. Alfamart)

MALANGTIMES - Gerakan penyelamatan lingkungan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) terus bergulir. Untuk menunjukkan komtimen terhadap pelestarian lingkungan, kali ini Alfamart menanam sebanyak 200 pohon buah dalam program Alfamart Green di Kantor Kecamatan Lowokwaru.

"Untuk Kota Malang sudah dialokasikan 200 pohon di Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Sukun. Kegiatan itu, akan berlanjut di kecamatan-kecamatan lain," ungkap Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya M. Faruq Asrori kepada MalangTIMES.com, Jumat (18/6/2021).

Hal itu diungkapkan Faruq di hadapan kader lingkungan Kota Malang yang juga turut hadir dalam penanaman ratusan pohon buah tersebut.

Sesi foto bersama di Kantor Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Turut hadir, Pembina Kader Lingkungan Kota Malang yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto. Selain itu, Camat Lowokwaru Joao Maria Gomes De Carvalho pun hadir dalam proses penanaman pohon di Kantor Kecamatan Lowokwaru tersebut.

Faruq juga menerangkan bahwa Alfamart memiliki enam pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Yakni Alfamart SMEs yang merupakan pengembangan UMKM, Alfamart sport yang beekaitan dengan olahraga, Alfamart smart yang berkaitan dengan pendididikan, Alfamart care yang berkaitan dengan kegiatan sosial, Alfamart clean and green yang berkaitan dengan pelestarian ingkungan dan Alfamart vaganza yang berkaitan dengan kebudayaan.

"Kegiatan bertajuk Alfamart Green ini masuk kategori clean dan green. Di mana target tahun ini menanam 15 ribu secara nasional di 32 cabang alfamart yang tersebar di kota dan kabupaten secara nasional," ujarnya.

Karena kata Faruq bahwa Alfamart pada tahun 2021 ini telah menargetkan akan menanam sebanyak 15 ribu pohon secara nasional yang tersebar di seluruh Indonesia. Program penanaman pohon itu telah dimulai serentak di 12 kota pada Bulan April lalu bertepatan dengan Hari Lingkungan Nasional.

"Misalnya 200 bibit cemara di pesisir Pulau Tirang Semarang, 100 bibit pohon di Taman Raflesi Bandung, Kampus Untan Pontianak, Jalan lingkar luar tol Makassar. Bantaran Kali Cidepit Bogor, Kampung Gagot Banjarnegara, Universitas Surya Kencana Cianjur, Sungai Cisadane Tangerang, Desa Muara Curebon, TPA Benowo Surabaya," bebernya.

Terakhir Faruq juga menuturkan bahwa pada Bulan Mei tahun 2021 ini dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia, pihaknya juga menanam 500 pohon mangrove di Ekowisata Lantebung Makassar. "Tentunya juga di Malang," pungkasnya.
 

Topik
Berita MalangAlfamartsumber alfaria trijayadonasi alfamartsumber alfaria trijaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru