Verifikasi Kota Layak Anak, Pemkot Batu Suguhkan 6 Program Unggulan Ini

Jun 18, 2021 21:46
Alun-Alun Kota Batu saat malam hari. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Alun-Alun Kota Batu saat malam hari. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pemerintah Kota Batu menaruh harapan besar dapat meraih Kota Layak Anak (KLA) tingkat Kota Madya di tahun 2021 ini, seperti yang pernah diraih pada tahun 2019 lalu. Agar meraih kembali KLA, Pemkot Batu pun menyuguhkan 6 program untuk menunjang keberhasilan. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, enam inovasi itu adalah peningkatan pelayanan akta kelahiran anak. “Pelayanan jaminan persalinan dan nutrisi tambahan. Pemberian nutrisi sehat bagi siswa sekolah dan dana bosda,” ungkapnya.

Kemudian gebyar literasi Kota Batu. Ada juga pusat pelayanan keluarga (Puspaga) berkolaborasi. Dan program sayang anak serta program unggulan yang lain.

“Program-program pemerintah yang mendukung KLA melalui peraturan daerah yang mendukung. Program KLA merupakan salah satu kebijakan yang diimplementasikan dalam rencana pembangunan Kota Batu,” tambahnya.

KLA merupakan salah satu tahapan untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030. “Ia pun berharap pada tahun ini kota Batu bisa meraih KLA naik tingkat,” harapnya.

Saat ini, Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI melakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi KLA Kota Batu, Jumat (18/6/2021). Verifikasi lapangan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Utama lantai 5 Balaikota Among Tani Kota Batu.

Topik
berita kota batuKota Layak AnakDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru