Komika juga Sutradara Ernest Prakasa Ajak Warganet Kawal Terus Kasus Dugaan Kekerasan Seksual di SPI

Jun 18, 2021 12:00
Ernest Prakasa (kanan) saat bersama Reza Rahardian. (Foto: instagram @ernestprakasa)
Ernest Prakasa (kanan) saat bersama Reza Rahardian. (Foto: instagram @ernestprakasa)

BATUTIMES - Dilaporkannya JEP, pendiri sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) atas dugaan kekerasan seksual, kekerasan fisik, dan eksploitasi ekonomi menjadi sorotan publik. Jika beberapa saat lalu dukungan datang dari Hotman Paris, kali ini sutradara sekaligus komika Indonesia Ernest Prakasa.

Dukungan yang diberikan oleh Ernest itu hadir lewat cuitannya di akun media sosial pribadinya yakni twitter. Sejak awal dilaporkannya JEP ke Polda Jatim beberapa saat lalu rupanya terus menjadi perhatian Ernest.

Ia pun menginginkan para pengikutnya agar terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas. “Apdet untuk kasus pelecehan anak dengan korban puluhan orang di sekolah SPI Malang. Kawal terus!,” cuitnya.

Dalam cuitannya itu juga dilengkapi dengan sebuah video unggahan Komnas TV Anak berjudul “Kesaksian Korban SPI di Komnas Anak... Meminta Atensi dari Kapolri untuk Usut Tuntas”.

Cuitan itu pun mendapatkan banyak respon dari pengikutnya. Hingga Jumat (18/6/2021) sudah ada 28 komentar, 204 yang meretweet, dan 997 like. Banyak dari warganet tersebut mendukung ajakan Ernest.

“Ini benar-benar harus dikawal lho. Menurut info-info di grup wa yang menyebar, pelaku memakai makelar kasus. Artinya mereka kasik uang banyak biar diundur-undur proses pemeriksaannya. Terus kasus tenggelam dan akhirnya jalan damai. So please share,” komentar @Cchristo10.

Bahkan ada juga warganet yang berkomentar jika sering melewati sekolah SPI, tetapi setelah adanya kasus dugaan itu baliho identitas sekolah dilepas. “Sering lewat sekolah ini, tapi sekarang baliho besar berisi identitas sekolah dicopot. Entah karena alasan apa,” komentar @Inadz6.

Ada juga warganet yang menyayangkan adanya dugaan kasus tersebut karena terlihat baik-baik saja. “Tidak menyangka, padahal dari luar baik2 saja loo. Semoga adek2 SPI tetap diberikan perlindungan,” komentar @azkabsurd1.

“Kawal sampai selesai manusia berhati bejat seperti itu,” komentar @KepakkaKanSayapMu.

Topik
Keistimewaan jin dan setankasus sekolah spialumni sma spi kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru