Beraksi saat Petugas Tlogomas Guest House Tertidur, Maling Curi Uang Terekam CCTV

Jun 15, 2021 19:43
Petugas Tlogomas Guest House saat menunjukkan lokasi pencurian uang di meja resepsionis, Selasa (15/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Petugas Tlogomas Guest House saat menunjukkan lokasi pencurian uang di meja resepsionis, Selasa (15/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Aksi pencurian terekam CCTV (closed circuit television) kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini menimpa Tlogomas Guest House yang berada di Jalan Tlogomas Nomor 22, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Berdasarkan penuturan pihak pengelola Tlogomas Guest House Yusak Listyo yang menyaksikan rekaman CCTV sekitar 4 menit tersebut, aksi pencurian uang tunai Rp 9,2 juta di sekitar meja resepsionis tersebut terjadi Senin (14/6/2021) sekitar pukul 05.20 WIB. 

"Saya tahunya datang pukul 05.30 WIB. Resepsionis tanya saya seperti ini. Pak setorannya tadi udah ambil apa nggak? Saya jawab belum ambil. Di situ perasaan saya nggak enak. Resepsionis juga bingung karena uangnya nggak ada," ungkapnya, Selasa (15/6/2021). 

Dari rekaman CCTV, tampak pencuri memanfaatkan peluang ketika penjaga Tlogomas Guest House yang berada di fepan guest house sedang tertidur sambil duduk di kursi.  "Karena itu dia (pencuri, red) masuk lewat pintu samping guest house. Sepertinya sudah tahu lokasinya. Dia memutar ke sana (arah ke meja resepsionis)," terangnya. 

Ketika melancarkan aksinya, pencuri perlahan memasuki lobi gues house. Memang  waktu pagi hari tersebut du lobi guest house sedang sepi. Terlebih lagi petugas bersih-bersih yang shift malam sedang membersihkan ruangan yang berada di dalam. Pelaku juga sempat ke beberapa sudut lobi guest house untuk mencari uang dan barang berharga lainnya. 

"Kemudian pelaku menemukan uang sebanyak Rp 9,2 juta sama handphone di meja resepsionis. Uang itu biasanya kalau  Senin, resepsionis setor ke saya. Kebetulan  Sabtu kemarin lumayan ramai," ungkap Yusak. 

Dari hasil rekaman CCTV selama 4 menit tersebut, wajah pelaku pencurian itu tampak  jelas. Pasalnya, pencuri tidak menggunakan helm dan masker atau penutup wajah lainnya. 

"Di situ kelihatan seorang laki-laki. Dia  beraksi sendiri. Nggak pakai helm dan nggak pakai masker. Hanya pelat motornya tidak kelihatan," ujar Yusak. 

Dari tayangan CCTV tersebut, juga tampak pelaku sudah mempersiapkan aksi pencuriannya. Pasalnya, pelaku tidak memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir, tetapi di tengah-tengah pintu masuk Tlogomas Guest House. 

 Yusak sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru. Pihaknya berharap agar pelaku segera diamankan. 

"Iya laporan sudah masuk ke polisi. Kemarin polisi ke sini sambil lihat lokasi, lihat rekaman CCTV dan olah TKP (tempat kejadian perkara, red)," pungkasnya.

Topik
maling terekam cctvFraksi Nasdem DPRD Banyuwangi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru