Unisma Peduli, Tahun Ini Beri Beasiswa 4 Mahasiswa asal Palestina

Jun 15, 2021 15:48
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi saat memberikan sambutan pada kegiatan Malang Raya Berdoa Untuk Palestina (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi saat memberikan sambutan pada kegiatan Malang Raya Berdoa Untuk Palestina (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) turut menunjukkan kepeduliannya kepada Palestina. Hal itu ditunjukkan dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa asal Palestina

"Unisma terus terang memiliki empati kepada program ini bersama Nahdlatul Ulama. Kita akan berikan beasiswa bagi mahasiswa asal Palestina," terang Rektor Unisma Prof Maskuri saat diwawancarai usai kegiatan Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Selasa (15/6/2021). 

Beasiswa yang diberikan nantinya bukan hanya pada tingkat Strata 1 (S1), melainkan juga pada tingkat Strata 2. Namun untuk beasiswa tersebut, diberikan secara penuh hanya untuk empat mahasiswa. 

Mengenai penentuan mahasiswa Palestina yang mendapatkan beasiswa dari Unisma, nantinya dari pihak kedutaan yang akan menentukan dan memilih mahasiswa yang memang berpotensi dan berminat untuk belajar di Unisma.

"Kita kerja sama dengan Dubes Indonesia yang ada di Palestina. Bahkan sudah datang ke sini beliau (Dubes). Konkret saja, nanti akan diambilkan mahasiswa di sana yang ingin kuliah dan jadi Pioneer mengembangkan Islam rahmatan lil alamin," bebernya.

Untuk pelaksanaan pemberian beasiswa tersebut, ditegaskan Rektor akan diwujudkan pada tahun ini. Sistem perkuliahan nantinya juga akan melihat situasi dan kondisi. Namun pada saat nanti digelarnya perkuliahan, masih akan dilakukan secara daring.

"Mahasiswa nanti kita berikan materi terutama tentang nilai-nilai Islam ahlussunah wal jamaah an nahdliyah, Islam moderat, Islam toleran, Islam harmoni, Islam yang berkeadilan, Islam yang tolong menolong, Islam yang ta'aruf,"

Bukan hanya itu, dalam upaya mengembangkan mutu pendidikan dan kerja sama, Unisma juga telah menjalin kerja sama dengan dua Rektor perguruan tinggi di Unisma untuk mengembangkan berbagai program merdeka belajar. "Kita kuatkan semangat mereka untuk hidup dan membangun bangsa dan negaranya," pungkasnya. 

Topik
UnismaRektor Unismateepon daruratrektor unisma prof maskuriunisma peduli

Berita Lainnya

Berita

Terbaru