Dipanggil tidak Merespons, Ternyata Pencari Rumput di Batu Ini Meninggal

Jun 15, 2021 15:27
Petugas saat mengevakuasi jenazah di Jalan Bejo RT 9 RW 11, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)
Petugas saat mengevakuasi jenazah di Jalan Bejo RT 9 RW 11, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Warga Jalan Bejo RT 9 RW 11, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu dikagetnya dengan adanya mayat di lahan kosong di kawasan tersebut, Selasa (15/6/2021). Karena penasaran, sejumlah warga pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

Penemuan mayat itu bermula salah satu warga melintas di area tersebut sekitar pukul 09.30. Warga tersebut melintas melihat sosok pria terbaring di tanah. Lalu warga tersebut memanggil sosok pria yang tergeletak di tanah itu.

Karena sudah berupaya memanggil sosok tersebut tidak ada respons, warga pun tidak berani mendekat sosok tersebut. Warga pun berinisiatif untuk menghubungi pihak Polres Batu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu.

“Karena dipanggil tidak ada respons, lalu tidak ada tanda tibuh bergerak juga warga ini takut. Lantaran takut kemudian menghubungi PMI dan kepolisian,” ucap Kepala Markas PMI Batu, Abdul Mutholib.

Pihak kepolisian dan PMI Kota Batu pun langsung menuju lokasi TKP setelah mendapati informasi tersebut. Kemudian mayat tersebut langsung dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara atau RS Hasta Brata. “Jenazah sudah kami evakuasi saat ini di RS Bhayangkara Kota Batu,” ucapnya. 

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Batu, Iptu Sugiarto membenarkan adanya sosok mayat yang ditemukan di Kelurahan Sisir. Sosok pria itu merupakan warga Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, bernama Nanang. “Usianya kurang lebih 50 tahun. Dari informasi yang kami dapat warga Kelurahan Songgokerto,” ujarnya. 

Dugaan sementara karena sakit. “Dugaan awal sosok pria ini posisi sedang sakit tetapi tetap merumput di lokasi ditemukannya jenazah,” tambahnya.

Topik
tempat kejadian perkaraPolres BatuPalang Merah IndonesiaPenemuan Mayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru