Persiapan Liga 1 2021, Arema FC Bidik Sponsor

Jun 15, 2021 14:52
Foto istimewa
Foto istimewa

MALANGTIMES - Persiapan Liga 1 tahun 2021, Singo Edan berburu sponsor laiknya klub sepakbola lainnya. Terlebih lagi, Arema FC yang kini memiliki Presiden Baru, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 itu kini sedang gencar merancang program-program, agar pencapain target bisa terpenuhi. Seperti target pemain, pemenuhan fasilitas, dan juara.

Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi mengatakan, terkait sponsor yang telah bekerja sama dengan pihak Arema FC yakni baru Indofood.

"Kalau target angka sih belum ada, karena baru sekali Meeting. Terkait sponsor yang pasti itu baru Indofood saja. Sedangkan, Kratingdaeng tidak meneruskan karena masih menunggu adanya penonton di stadion," ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Bekerja sama dengan Indofood selama 3 tahun, Yusrinal tidak mengungkap secara detail nilai angka kerja sama tersebut. Ia juga mengatakan, selain Indofood juga ada perusahaan farmasi dan perusahaan yang dimiliki oleh Juragan 99.

"Angkanya yang jelas lebih tinggi. Kemudian sponsor yang jelas nanti akan bergabung itu ada perusahaan yang dimiliki juragan 99 dan perusahaan farmasi yang kini sudah 90 persen. Ini juga masih mau mendekati yang lain juga," ujarnya.

Mengingat pertandingan Liga 1 2021 yang menggunakan sistem Buble to Buble ini diakuinya mengalami kendala terkait bisnis. Terlebih, jika nantinya Arema FC tidak bisa bermain di kandang sendiri.

"Nah itu PR buat kami. Karena dari segi bisnis kurang banget. Tapi kita bisa diberi ruang untuk komplain kepada pihak regulasi liga. Kita juga ingin tahu regulasi seperti apa jika hal seperti ini terjadi," ujarnya.

Apalagi, jika Arema FC tidak bermain di kandang. Menurutnya hal itu sangat berpengaruh kepada sponsor. "Jika main di kandang lawan, ya kemungkinan bisa memberi ruang untuk iklan digital. Dan nanti kita sewa," ujarnya.

"Dengan adanya presiden baru ini sangat berpengaruh besar untuk mencari sponsor. Intinya sudah ada program tinggal eksekusi saja," imbuhnya.

Topik
AremaArema FCBlogger Israel masuk Msjid Nabawijuragan 99

Berita Lainnya

Berita

Terbaru