Di Unisma, Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Galang Dana Terkumpul Rp 537 Juta

Jun 15, 2021 13:31
Doa bersama dalam bingkai Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Selasa (15/6/2021) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Doa bersama dalam bingkai Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Selasa (15/6/2021) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Malang Raya Berdoa untuk Palestina, Selasa (15/6/2021). Kegiatan ini digelar bersama Nu Care Lazizmu, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, perwakilan Bupati Malang dan juga Wali Kota Batu.

Selain doa bersama, juga digelar aksi penggalangan dana. Hasilnya cukup banyak, Rp 537.980.700.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji,  mengatakan jika mereka yang berada di Palestina merupakan bagian yang tak terpisahkan sebagai saudara. Suka maupun duka saudara di Palestina, tentunya juga merupakan duka bersama sesama umat Islam.

1

"Tapi yang jelas saya apresiasi. Inilah NU, tidak turun ke jalan tapi duduk bersama menggelar doa bersama dan juga aksi galang dana untuk membantu saudara kita di Palestina," jelasnya.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, menyampaikan, jika toko-tokoh maupun ulama NU begitu peduli dengan Palestina. PBNU juga berkali-kali melakukan pertemuan dengan duta besar.

"Jadi kalau misal ada yang di luar NU merasa  peduli dengan Palestina, justru Nu lebih peduli lagi. Apalagi Unisma ini, yang memberikan beasiswa pada mahasiswa Palestina," terangnya.

2

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi mengatakan, NU mengajak memiliki kemanusiaan dan selalu peduli terhadap sesama. Dengan kepedulian itu, tentunya keberkahan dan ridho Allah SWT akan selalu menyertai dalam setiap langkah manusia. 

Unisma sendiri tidak hanya mendukung penuh dalam pengembangan SDM, namun juga dalam hal kegiatan sosial.
Sehingga bilamana NU ingin mengadakan event atau kegiatan ditegaskannya jika Unisma selalu siap bersinergi.

3

"Umat Islam memiliki kedermawanan yang tinggi dan  Insya Allah kita dekat dengan surga dan dekat dengan Allah maupun dijauhkan dari api neraka," terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, juga disertai dengan aksi penggalangan dana. Berbagai pihak yang hadir menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk memberikan bantuan ke Palestina. Jumlah bantuan yang terkumpul, nilainya cukup fantastis, yakni Rp 537.980.700,.

Topik
Unismaprof maskurirektor unisma prof maskuriSutiajimarzuki mustamar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru