Sederet Ucapan Duka Warganet Atas Meninggalnya Markis Kido, Kenang Kesuksesan Sang Atlet

Jun 15, 2021 08:51
Markis Kido meninggal dunia (Foto: Twitter)
Markis Kido meninggal dunia (Foto: Twitter)

INDONESIATIMES - Kabar duka datang dari dunia olahraga bulutangkis. Pasalnya, atlet bulutangkis Markis Kido dikabarkan meninggal dunia Senin (14/6/2021) malam. 

Markis diduga meninggal dunia karena serangan jantung saat bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Tangerang. Saat itu, ia bermain bersama rekan-rekannya termasuk legenda ganda putra Indonesia, Candra Wijaya

Disampaikan oleh Candra, rekannya itu sempat terjatuh di lapangan sekitar pukul 18.30 WIB. Melihat kejadian itu, Candra dan rekan-rekan lainnya langsung memberikan pertolongan pertama untuk Markis. 

"Kami memang rutin bermain ataupun bertemu Markis Kido setiap Senin," kata Candra.

Candra mengatakan, saat pertama kali bertemu di hari itu tidak ada yang berbeda dari Markis. Suasana bermain pun santai dan tidak berat. Bahkan, kata Candra, mereka sempat bercanda. 

"Keadaan saat itu adalah Markis Kido sudah bermain setengah set dan harus berpindah tempat," tutur Candra.

Karir Markis Kido di dunia bulu tangkis

Selama berkarier, Markis Kido berkali-kali mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Prestasi terbaik Markis Kido yakni saat berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Hendra Setiawan.

Keduanya bahkan sempat menjadi ganda nomor satu dunia. Selain di Olimpiade, Hendra/Markis juga berjaya di beberapa ajang bergengsi lain seperti SEA Games (2005, 2007, 2009), BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, Asian Games 2010.

Ucapan duka warganet untuk Markis Kido

Tagar #Markis Kido menjadi trending topic sejak semalam hingga pagi ini Selasa (15/6/2021). Warganet rupanya turut merasa kehilangan atas meninggal sang atlet. 

Mereka pun ramai-ramai mengucapkan duka mendalam dan mengenang kejayaan Markis dalam dunia bulutangkis. 

@A1_Feri: "Markis Kido sukses meraih prestasi" besar bersama dg Hendra Setiawan, dan juga sukses dlm membimbing Marcus Fernaldi Gideon hingga bisa menjadi pemain besar seperti sekarang. Terima kasih untuk Markis Kido, jasa"nya di bulu tangkis Indonesia akan selalu dikenang. RIP Legend."

@diiipzzz200: "Rest In Peace Markis Kido
Terimakasih pahlawan bulu tangkis Indonesia semoga semua amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa."

@triecunonk: "Rest in Power, Markis Kido. Idola jaman sekolah, salah satu pemilik smash keras, dan pastinya pemilik Medali Emas Olimpiade. Semoga Allah mengampuni khilafmu dan menerimamu disisi terbaikNya. Aamiin."

@apaayipyip: "Sampe sekarang ga lupa sama pertandingan ini, gimana markis kido bener bener on fire banget sama Hendra setiawan, kalo inget Olimpiade Beijing ya otomatis inget markis kido, selamat jalan uda."

@Eashfihan: "Awal mengenal bulu tangkis dari alm. bapak, beliau selalu membanggakan Markis Kido dan Maria Kristin. Sejak saat itu jadi cinta badminton, rutin bermain di lapangan sekolan, dan pernah ikut turnamen waktu SD. Setelah dewasa hanya uda Kido yg selalu saya ingin tahu keberadaannya."

Topik
markis kidolegenda bulutangkislegenda bulutangkis indonesiaatlet bulutangkisbulutangkis dunia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru