Gratis, RSI Unisma Layani Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Umum

Jun 13, 2021 20:34
Poster informasi layanan vaksinasi gratis di RSI Unisma (Ist)
Poster informasi layanan vaksinasi gratis di RSI Unisma (Ist)

MALANGTIMES - Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum secara gratis. Sasarannya adalah masyarakat, seperti pedagang, pegawai ojek online, driver, pondok pesantren, kampus, sekolah dan lainnya.

Kepala Poli Imunisasi RSI Unisma Dr Wahyudi Kuncoro menjelaskan, dalam vaksinasi ini pihak RSI Unisma melayani kuota 100 sampai 120 perhari. Pembatasan kuota tersebut lantaran agar memaksimalkan proses pelayanan vaksinasi. 

"Yang lama ini proses screeningnya. Namun pada hari vaksinasi itu kuota yang diberikan 100 sampai 120 tapi tergantung juga jumlah yang hadir," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dr Wahyudi, jika pelaksanaan vaksinasi ini mengikuti program pemerintah. Sehingga dalam pelaksanaannya tidak ditentukan sampai kapan batas waktunya pelaksanaan vaksinasi. Pemerintah sendiri saat ini mendorong percepatan pelaksanaan proses vaksinasi.

"Untuk saat ini stok yang terakhir hari kemarin (Jumat) sekitar 690-an dosis, vaksinnya jenis Astrazeneca. Sehingga kalau untuk kuota setiap harinya sekitar 100-an masih tersisa enam hari lagi untuk stok vaksin," bebernya. 

Untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, pihak RSI Unisma telah menyiapkan enam vaksinator. Enam vaksinator yang disiapkan tentunya telah mengantongi sertifikasi vaksinasi dan bertugas sesuai dengan jadwal yang telah diatur. 

Sementara itu, untuk mengikuti vaksinasi di RSI Unisma, masyarakat harus membawa sejumlah persyaratan. Persyaratan tersebut seperti, KTP, kemudian bagi mereka yang mengonsumsi obat diharapkan untuk membawa catatan obat yang rutin dikonsumsi. 

Kemudian persyaratan selanjutnya, bilamana pasien menderita penyakit tertentu, pasien diharapkan membawa surat rekomendasi dokter. Dan syarat yang terakhir adalah pasien harus mematuhi protokol kesehatan.

"Tapi kalau untuk misalnya sakit darah tinggi kita bisa memutuskan. Tapi ada beberapa penyakit yang sifatnya emunoterapi atau terapi hormonal kita perlu meminta saran dari dokter yang memberikan obat," pungkasnya.

Dan bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di RSI Unisma, bisa langsung datang ke RSI Unisma dengan membawa sejumlah persyaratan yang telah diinformasikan. Pelayanan vaksinasi di mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib, setiap hari mulai Senin hingga Sabtu.

 

Topik
Vaksin Covid 19Vaksinasi Covid 19RSI Unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru